Satu Lagi Negara Tetangga Anggap Covid Seperti Flu Biasa

australia 44444
Satu lagi negara yang mulai 'berdamai' dengan Covid-19, seperti flu biasa. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Satu lagi negara yang memutuskan untuk mulai ‘berdamai’ dengan Covid-19, yaitu Australia. Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan negara itu akan hidup bersama Covid-19 seperti halnya flu biasa atau fase D.

“Bandara kami buka lagi, kedatangan internasional bisa datang, sekarang ada keringanan karantina bagi orang yang kembali, jadi kami cukup banyak di Fase D,” kata Morrison yang dikutip dari laman NDTV, Selasa (15/3/2022).

Bacaan Lainnya

Morrison mengatakan pemerintah akan mencabut persyaratan isolasi untuk kontak dekat kasus Covid-19. Namun, pihaknya akan tetap meminta saran lebih lanjut soal ini dari para ahli.

“Kami yakin kami bisa masuk ke Fase D sekarang, ada beberapa pengecualian untuk itu. Fase D, ingat, berarti hidup dengan virus seperti flu,” tuturnya.

Menurut Morrisan, masih ada beberapa wilayah bagian yang mungkin akan lebih lambat mencabut aturan pembatasan. Wilayah tersebut yaitu Australia Barat dan Northern Territory yang mungkin baru mencabut aturan itu satu bulan lagi.

Meski akan ‘berdamai’ dengan Covid-19, New South Wales yang merupakan negara bagian terpadat di Australia masih khawatir dengan peningkatan kasus Covid-19. Kenaikan kasus ini disebabkan oleh subvarian Omicron BA.2 atau sering disebut ‘Omicron Siluman’.

Pemerintah setempat mengatakan bahwa subvarian tersebut bisa membawa dua kali lipat kasus harian pada akhir bulan nanti. (305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.