Level 21 Mall Bali dan Hipakad Gelar Vaksinasi Massal 500 Warga per Hari

b vaksinasix
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di  East Area Ground Floor Level 21 Mall. (yani)

DENPASAR | patrolipost.com – Level 21 Mall Bali kembali menggelar vaksinasi massal untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Senin (14/3/2022). Dalam kegiatan kali ini, Level 21 Mall Bali berkolaborasi dengan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Provinsi Bali. Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh ratusan orang yang sangat antusias untuk mendapatkan vaksin.

“Level 21 Mall bekerja sama dengan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat Provinsi Bali kembali menggelar acara vaksinasi massal. Selain itu, acara vaksinasi massal ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan terbatas hanya untuk 500 orang perharinya,” ujar Public Relation & Media Level 21 Mall Bali, I Made Dwi Suyun Yustika SIkom.

Bacaan Lainnya

Suyun mengatakan kegiatan vaksinasi ini dihadirkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam situasi pandemi dan sekaligus untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19. Lebih lanjut dijelaskan, acara vaksinasi massal ini diselenggarakan selama 5 hari di East Area Ground Floor Level 21 Mall, mulai dari 14-18 Maret 2022.

“Adapun vaksin yang tersedia pada kegiatan vaksinasi kali ini adalah booster AstraZeneca, booster Pfizer, dan Vaksin 1&2 AstraZeneca,” sebutnya.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh ratusan orang yang sangat antusias untuk mendapatkan vaksin, guna melindungi diri dan orang-orang di sekitarnya. Suyun menerangkan melalui kegiatan vaksinasi massal ini, Level 21 Mall berharap penyebaran Virus Covid-19 bisa berangsur-angsur menurun.

“Tentunya juga kekebalan tubuh masyarakat semakin kuat dalam menghadapi virus ini agar dampak yang ditimbulkan akibat virus Covid-19 ini bisa berkurang dan perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali,” harapnya.

Sementara Sekretaris PPAD DPD Provinsi Bali, Kolonel Purnawirawan Herini Suro Sugiarto mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan permintaan dari masyarakat yang belum memperoleh vaksinasi Covid-19 tahap kedua maupun ketiga (booster).

“Selain melayani vaksinasi bosster untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas, kegiatan ini juga melayani vaksinasi untuk anak-anak. Melalui kegiatan ini tentu  diharapkan capaian vaksinasi di Bali kian bertambah. Terutama kegiatan terselenggara atas kerjasama dengan pihak Level 21 Mall Bali yang dikoordinir oleh Hipakad dan diteruskan ke pemerintah daerah dalam hal ini adalah Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali,” tuturnya.

Ketua DPC Hipakad Kota Denpasar sekaligus ketua panitia penyelenggara Tonny Kushartanto SS didampingi Ketua DPC Hipakad Kabupaten Badung Ventje Kakomore Mth menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal sejatinya sudah berlangsung beberapa kali yang diawali di salah satu mall yang berbeda di kawasan Kuta, Badung. Baginya, kegiatan kali ini merupakan pelaksanaan vaksinasi yang terpanjang.

“Sebelumnya kami sudah pernah melaksanakan kegiatan serupa namun hanya satu hari. Jika dihitung, selama pelaksanaan selama ini hingga nanti pada 18 Maret mendatang, kurang lebih sudah 5.000 orang yang sudah kita vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu, Tim vaksinator yang dikerahkan yakni sebanyak 2 tim yang berasal dari Dokkes Polda Bali. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.