Ratusan Pegawai DLH Bersihkan Alun-alun Kota Bangli

petugas dlh
Petugas DLH lakukan pemotongan rumput di Alun-alun Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli lakukan kegiatan gotong royong bersihkan areal Alun-alun Bangli, Senin (14/3/2022). Pada kegiatan yang dipimpin langsung Kadis DLH, Putu Ganda Wijaya tersebut, dilakukan pembersihan areal taman dan pemotongan dan mencabut rumput liar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli, Putu Ganda Wijaya ditemui usai kegiatan mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup diberikan kewenangan dalam pengelolaan alun-alun. Tentu sudah menjadi tanggung jawab dalam menjaga kebersihan dan keasrian alun-alun.

Bacaan Lainnya

Sebut Putu Ganda Wijaya untuk merawat alun-alun pihaknya rutin lakukan kegiatan gotong royong yang libatkan seluruh pegawai.  Pada kegiatan kali ini kegiatan gotong royong  libatkan sebanyak 175 orang yakni dari staf, pihak management dan satgas kebersihan serta tim emergency.

Lanjut Kadis asal Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang ini kegiatan gotong royong menyasar penataan kebersihan taman dan mencabut rumput liar di areal alun-alun.

“Sebagai ikon Bangli, maka kebersihan dan penataan taman  Alun-alun Bangli harus tetap terjaga dengan baik,” ungkap mantan Kepala Bapeda dan Litbang Bangli ini.  Kegiatan gotong royong akan dilakukan secara rutin.

Selain itu dalam waktu dekat pihaknya akan memasang plang terkait tata tertib bagi pengunjung alun-alun Bangli. Dalam tata tertib tersebut menekankan pada penerapan Protokol Kesehatan, larangan menginjak rumput dan merusak taman, larangan membawa hewan peliharaan dan larangan bersepeda, mobil dan motor masuk areal alun-alun serta kewajiban orangtua awasi anak-anaknya saat bermain di Alun-alun Bangli.

”Nanti plang tata tertib akan dipasang di setiap pintu masuk alun-alun dan pojok serta di tengah alun-alun,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.