IPU dan ASGP di Nusa Dua Bali Dihadiri Delegasi dari 115 Negara

jumla pers
Jumpa Pers Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Gubernur Bali Wayan Koster terkait Rakor Pelaksanaan Sidang IPU dan ASGP di ITDC, Nusa Dua, Senin (14/3/2022). (maha)

NUSA DUA | patrolipost.com –  Pertemuan parlemen internasional ke-144 di Bali yang diselenggarakan pada 20-24 Maret 2022 akan dihadiri oleh delegasi dari 115 negara. Jumlah peserta yang akan hadir diperkirakan mencapai diatas 1.000 orang.

Assembly of the Inter-Parliamentiary Union (IPU) and Related Meetings dan Sidang Association and Secretaries General of Parliaments (ASGP), menjadi momen pertemuan internasional pertama yang diadakan di Bali sepanjang pandemi.

Bacaan Lainnya

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, event tersebut akan diikuti oleh sejumlah event lain di Bali. Selain itu, pertemuan itu akan kembali mengangkat citra Bali sebagai destinasi wisata dunia dan membantu pemulihan ekonomi.

“Ini merupakan salah satu event internasional pertama yang besar yang diselenggarakan di tahun 2022,” kata Puan Maharani di ITDC, Nusa Dua, Senin (14/3/2022).

Pertemuan parlemen internasional itu mengagendakan pembahasan terkait isu perubahan iklim dan Covid-19. Kemungkinan adanya pembahasan isu lain, kata Puan, akan disesuaikan dengan aturan di persidangan.

“Jangan sampai ada pembahasan isu lain yang tidak sesuai dengan agenda persidangan,” kata Puan.

Sementara, Gubernur Bali Wayan Koster menambahkan, dalam pertemuan IPU dan ASGP di Nusa Dua, Bali, pemerintah Provinsi Bali mendukung penuh pelaksanaannya. Dalam pelaksanaan Prokes, Pemprov Bali juga menyiapkan tim penegakkan Prokes hingga pertemuan selesai.

“Acara ini untuk prakondisi dari penerapan kebijakan tanpa karantina, kemungkinan peserta akan bertambah dalam dua hari ini tidak hanya 115 negara,” kata Koster.

Gubernur juga menjelaskan, situasi Covid-19 di Bali saat ini mulai menurun dan landai. Pencapaian vaksinasi booster mencapai 33,68%. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.