Bupati Cup Skateboard Competition I Jadi Ajang Promosi bagi Bangli

lomba skateboard
Penampilan peserta Bupati Cup Skateboard Comptetition I di Skatepark Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (12/3/2022). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Ajang Bupati Cup Skateboard Competition I digelar di Skatepark Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (12/3/2022). Kegiatan ini menjadi promosi bahwa Bangli memiliki fasilitas skatepark yang bersandar serta berdampak terhadap peningkatan ekonomi.

Ketua Persatuan Skateboarders Bali (PSB) Bangli, Tri Yoga Saputra mengatakan ajang ini juga bertujuan untuk mempromosikan Bangli Skatepark serta menjadi media penyaluran bakat, inovasi dan kreasi di kalangan skateboarders. Selain itu juga mendukung perekonomian Bangli.

Bacaan Lainnya

“Peserta dari luar daerah disarankan untuk mengingap di Kintamani. Tentu ini menjadi upaya promosi pariwisata Kintamani,” sebutnya.

Lanjutnya, ajang yang digelar kali ini ada beberapa nomor yang dilombakan antara lain run open, run beginner, run under 15.

Untuk run open merupakan pencarian poin untuk skater yang sudah handal. Kemudian run beginner pencarian poin dengan peserta kelas pemula, sedangkan run under 15 untuk kelas di bawah 15 tahun. “Peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia, adapula peserta WNA seperti dari Australia,” ungkapnya, sembari menyebutkan jika ajang kali ini pihaknya banyak mendapat support dari berbagai pihak.

Sementara itu Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan bahwa ajang ini salah satu bentuk promosi, yang mana Bangli memiliki fasilitas skatepark yang berada di Alun-alun Kota Bangli. Skatepark yang berstandar nasional dan diakui skatepark terbaik di Bali saat ini.

Menurut Bupati Sedana Arta, dalam kurun waktu dua minggu ke depan skatepark di Bangli ini akan menjadi lokasi untuk seleksi atlet-atlet nasional. “Kami dapat informasi jika akan ada seleksi atlet-atlet untuk mengikuti kejuaraan internasional,” jelasnya.

Dikatakan pula ajang Bupati Cup Skateboard Competition juga diikuti para bule. Pihaknya berharap dengan adanya ajang ini dapat menarik minat generasi muda Bangli untuk menekuni skateboard ini. Fasilitas yang ada saat ini menjadi ruang untuk pembinaan setiap harinya.

“Harapan kami nanti muncul bibit baru di Bangli. Putra-putri Bangli mulai menekuni olahraga ini dengan harapan bisa menorehkan prestasinya,” ujar Bupati Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar dan juga Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika.

Ditegaskan pula, dirinya sangat mendukung kegiatan komunitas-komunitas yang ada di Bangli. Semenjak dibuka alun-alun ini sudah cukup banyak kegiatan yang digelar komunitas di Bangli. Pihaknya juga akan memfasilitasi seluruh komunitas untuk tampil pada HUT Bangli.

“Bulan Mei nanti membuat kegiatan, semua komunitas bisa membuat acara untuk mengisi HUT Bangli,” ungkapnya.

Bupati Sedana Arta mengingatkan dalam situasi pandemi Covid-19 ini selain penerapan Prokes secara ketat, tetapi juga diimbangi dengan imunitas yang sehat. Salah satu dengan aktif berolahraga. Seperti hal kegiatan skateboard ini.

“Saat ini capaian vaksinasi booster di Bangli sudah 32 persen. Kami harap masyarakat tidak takut berlebihan dalam menghadapi pandemi ini,” imbuhnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.