Dari Singapura, KLM Royal Dutch Airlines Mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali Bawa 76 Penumpang

turis asing
Penumpang maskapai KLM Royal Ducth Airlines dari Singapura menjalani pemeriksaan dokumen. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali layani penerbangan internasional rute Singapura – Denpasar – Singapura, dengan maskapai KLM Royal Dutch Airlines.

KLM Royal Dutch Airlines dengan nomor penerbangan KL 835 dari Sungapura dijadwalkan tiba pada Rabu (9/3/2022), pukul 19.45 Wita. Maskapai ini membawa penumpang sebanyak 76 orang. Kemudian berangkat kembali dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Singapura pukul 21.34 Wita mengangkut 15 penumpang, menggunakan nomor penerbangan KL 836.

Bacaan Lainnya

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado mengatakan, maskapai penerbangan internasional yang telah dilayani sebanyak 6 maskapai dan beroperasi reguler.

“PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali terus mempersiapkan layanan terbaik agar penumpang dapat terbang sesuai Protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” jelas Herry AY Sikado, Rabu (9/3/2022).

Sementara itu kata Herry, upaya untuk melayani penumpang telah disiapkan fasilitas pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo scan, 20 bilik pemeriksaan PCR Tes, memasang tanda physical distancing dan fasilitas pendukung lainnya yang digunakan stakeholder dalam bertugas.

Herry menambahkan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah memberlakukan syarat penerbangan internasional tanpa karantina dan menyiapkan Visa on Arrival (VoA). Hal ini untuk mempermudah penumpang dalam melakukan proses penerbangan serta meningkatkan minat untuk menggunakan transportasi udara.

“Kami optimis penerbangan internasional kembali bisa pulih, satu persatu maskapai internasional mengisi slot penerbangan, sejak dibukanya koridor internasional menuju ke Pulau Dewata merupakan harapan juga bagi sektor pariwisata,” kata Herry. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.