Kasus Positif Covid-19 Bali Masih di Angka 3 Digit, Meninggal 11 Orang

ilustrasi 6 maret
Infografis perkembangan pasien Covid-19 Provinsi Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Memasuki minggu kedua Maret 2022, pergerakan kasus baru Covid-19 di Provinsi Bali masih di angka 3 digit. Satgas Covid-19 Bali mencatat, pasien terkonfirmasi positif, Minggu (6/3/2022) sebanyak 229 orang, pasien sembuh 692 dan penambahan kasus meninggal dunia 11 orang.

Dengan adanya penambahan kasus hari ini, maka secara kumulatif virus Corona sudah memapar 153.992 masyarakat Bali selama pandami, Dari jumlah itu sebanyak 145.804 dinyatakan sembuh, serta 4.474 orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Penambahan kasus baru hari ini terbanyak dari Kota Denpasar (81 orang), Badung (74 orang), Gianyar (27 orang), Karangasem (13 orang), Jembrana (10 orang), Tabanan (8 orang), Buleleng (5 orang) dan Bangli (3 orang).

Sedangkan pasien meninggal dunia masing-masing dari Denpasar (5 orang), Badung (2 orang) dan Bangli, Karangasem, dan Tabanan masing-masing 1 orang.

Berbagai upaya terus dilakukan Pemprov Bali untuk meredam perkembangan Covid-19 antara lain dengan menggencarkan operasi yustisi Protokol Kesehatan, serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi dosis III (booster). Sasaran vaksinasi selain para lansia, juga tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tenaga Kesehatan.

Gubernur Bali I Wayan Koster Ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi booster bersama Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra di GOR Tamanbali, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Minggu (6/3/2022) menegaskan agar vaksinasi booster dipercepat, bahkan dalam sehari bisa mengcover 4.000-5.000 sasaran di tiap kabupaten/kota di Bali.

Gubernur juga meminta Pemkab bersinergi dangan TNI/Polri dan komponen masyarakat untuk percepatan vaksinasi. Perbekel/lurah agar mengajak warganya untuk vaksinasi sehingga target cepat terpenuhi. Gubernur Wayan Koster menegaskan, jika ada warga yang tidak mau divaksinasi agar tidak dilayani dalam urusan administrasi. (807)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.