Malam Pengrupukan, DLH Bangli Angkut Sampah hingga 15 Truk

petugas kebersihan
Petugas melakukan pembersihan di areal Kota Bangli pada Rabu (2/3/2022).

BANGLI | patrolipost.com – Volume sampah di Kota Bangli saat malam Pengrupukan cukup tinggi. Buktinya petugas dari  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli bekerja hingga tengah malam untuk angkut sampah, Rabu (2/3/2022).

Seluruh petugas melakukan pembersihan sampah sisa pengarakan ogoh-ogoh, sampah bekas upacara hingga sampah di rumah tangga. Alhasil sebanyak 15 truk sampah diangkut petugas dan kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Landih, Bangli.

Bacaan Lainnya

Kepala DLH Bangli, Putu Ganda Wijaya mengatakan untuk antisipasi tumpukan sampah pada Hari Raya Nyepi petugas bekerja hingga tengah malam. Begitu selesai dilaksanakan upacara tawur dan pengarakan ogoh-ogoh, petugas langsung turun melakukan pembersihan.

“Setelah tawur di kabupaten dan di kecamatan kita sudah membersihan langsung mengangkut ke TPA. Selanjutnya sorenya mulai pukul 15.30 sampai dengan selesai pengarakan ogoh ogoh tetap dibersihkan sampai pukul 12.00 malam,” ujarnya,  Jumat (4/3/2022).

Kata Kadis asal Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang ini, semua tim diturunkan baik petugas menyapu, sopir dan petugas yang ada di dalam atau petugas administrasi juga dilibatkan. Para pegawai ini dibagi tugas dan tempatnya di semua kecamatan. Pihaknya memastikan kondisi di kota maupun kecamatan dalam keadaan bersih saat pelaksanaan Nyepi.

Sebut Putu Ganda, sebanyak  15 truk sampah yang dibawa ke TPA. Kapasitas truk mulai dari 3 meter kubik hingga 6 meter kubik. Sedangkan khusus untuk sampah plastik terkumpul 156 kilogram. “Serapan sampah plastik ke bank sampah sebanyak 156 kilogram,” jelasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.