Denpasar Difabel Charity Show Berikan Ruang Kreativitas dan Talenta bagi Penyandang Disabilitas

k3s dps
K3S Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua K3S Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa saat kegiatan Denpasar Difabel Charity Show. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-234 Kota Denpasar, berbagai kegiatan telah diselenggarakan baik secara hybrid, offline maupun online. Termasuk turut memberikan ruang kreativitas dan menunjukan bakat serta talenta bagi penyandang disabilitas atau difabel di Kota Denpasar, khususnya melalui kegiatan Denpasar Difabel Charity Show.

Kegiatan yang digelar secara hybrid tersebut dibuka Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahterana Sosial (K3S) Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua K3S Denpasar, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laksmi Saraswati, Sabtu (26/2/2022).

Bacaan Lainnya

Ny Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan esensi dari kegiatan ini, bagaimana kita mampu memberi ruang bagi difabel untuk berkarya. Terutama dengan kegiatan seni budaya, literasi dan keterampilan bagi para difabel dilakukan sebagai inspirasi dan motivasi dalam berkarya guna mencapai kesetaraan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa para difabel memiliki talenta sebagaimana layaknya insan normal. Namun untuk menemukan dan mengembangkan talenta serta menumbuhkan kreativitas agar para difabel lebih percaya diri, mandiri dan dapat berinteraksi dengan baik di masyarakat memerlukan perhatian ekstra, baik dari aspek waktu, tenaga dan biaya.

“Sehingga kegiatan Denpasar Difabel Charity show ini kami sangat apresiasi yang dapat terlaksana meski di tengah masa pandemi dengan menerapkan Prokes dan pemanfaatan teknologi informasi serta inovasi yang dilaksanakan secara hybrid, offline untuk food bazzar dan online youtube untuk show para difabel,” sebutnya.

Selanjutnya dari hasil charity food bazzar and show ini dikembalikan untuk pembinaan, pemberdayaan dan pengembangan talenta para difabel.

“Their change to live and their chance to work, mereka berkesempatan untuk hidup,” ujar Antari Jaya Negara.

Selain itu, Ny Antari juga berharap kepada semua komponen untuk  bersama-sama dapat tetap saling rangkul, memberikan kesempatan dan mendorong para difabel terus maju tanpa hambatan agar bisa mengembangkan potensi yang dimiliki untuk turut berpartisipasi aktif dalam berbagai bidang kehidupan di Kota Denpasar.

“Saya yakin dan optimis melalui kebersamaan kita bisa menyelesaikan dan mencarikan solusi atas persoalan yang ada, dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam dan paras paros sarpanaya salunglung sabayantaka,” jelasnya.

Adapun kegiatan Denpasar Difabel Charity Food Bazzar akan berlangsung dari 22-27 Februari mendatang. Kegiatan diisi dengan kreativitas difabel dengan melibatkan beberapa  yayasan, sekolah SLB Negeri 2 Denpasar, Rumah Bisabilitas Denpasar, dan Rumah Berdaya Denpasar. Tentunya kegiatan ini diisi mulai dari bermain musik, menari, bernyanyi, puisi, literasi, hingga fashion show. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.