Kodim 1610/Klungkung Bersama Pilar Desa Pantau Pelaksanaan Lomba Bulan Bahasa Bali

kodim 555555
Babinsa, Kodim 1610 Klungkung suport pelaksanaan Lomba Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bulan Bahasa Bali 2022 merupakan salah satu program utama Pemerintah Provinsi Bali dalam upaya melestarikan bahasa, aksara dan sastra Bali.

Sukseskan program utama Pemprov Bali ini, para Babinsa senantiasa ikut memantau pelaksanaan giat Lomba Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022. Pelaksanaan kali ini diadakan di Balai Desa Bakas Kècamatan Banjarangkan, Sabtu (26/2/2022).

Babinsa Sertu Wayan Rata menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Bulan Bahasa Bali Tahun 2022 yang dilaksanakan di desa binaannya ini mengusung tema “Danu Kerthi Gitaning Toya Ening”, Air Sumber Pengetahuan bermakna bahwa pengetahuan yang mengalir tiada henti memancarkan kebajikan, kesejahteraan dan kemuliaan dunia”.

Di tempat terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi menjelaskan bahwa bagi seluruh warga masyarakat, khususnya warga Bali baik dari anak anak maupun dewasa pentinģ sekali untuk selalu belajar dan mengingat pentingnya berbahasa Bali dalam kehidupan sehari hari.

“Saya minta warga masyarakat untuk senantiasa belajar, mengingat pentingnya berbahasa Bali dalam kehidupan sehari hari, siapa lagi yang melestarikan kalau bukan warga Bali sendiri,” ujar Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH mengingatkan.

“Kami tetap sampaikan ke jajaran Babinsa di wilayah, agar di setiap ada kegiatan apapun tetap menèrapkan protokol kesehatan yang berlaku dimasa pandemi ini,” sebutnya menambahkan. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.