Wabup Kasta Tanam Benih Padi di Lahan Subak Selangit Getakan: Bangkitkan Pertanian Saat Pandemi

padi 111111
Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta menanam benih padi di Subak Selangit, Getakan, Sabtu (26/2/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta menghadiri acara penanaman benih padi bersama di lahan Subak Selangit, Tempek Tegeh, Dusun Gunung Rata, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (26/2/2022).

Bersama sekitar 15 orang anggota Subak, Wabup Made Kasta dengan lihai menanam benih padi jenis IR64. “Hari ini kami bersama anggota subak melakukan penanaman padi bersama jenis IR64 dengan sistem tanam legowo 21,” ujar Wabup Kasta sambil mengenang masa muda dulu yang juga pernah menjadi petani.

Wabup Kasta juga mengajak para generasi muda untuk membangkitan kembali pertanian di musim pandemi.

“Pariwisata sedang istirahat, mari kita kembali kepertanian menggarap lahan pertanian yang sudah diwarisi oleh leluhur kita,” ajak Wabup Kasta.

Sementara Kelihan Subak Selangit, Nyoman Jarna mengatakan pihaknya sengaja mengundang Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta untuk hadir guna menikmati alam pedesaan dan panorama persawahan.
“Terima kasih sudah bisa hadir di sini dan ikut mencoba menanam bibit padi di lahan kami,” ujar Jarna

Lebih lanjut Nyoman Jarna menjelaskan lahan yang ditanami padi seluas 30 are dengan jenis padi varietas IR 64.

“Sebagian besar masyarakat di sini mata pencahariannya adalah petani, semoga dengan ini memacu semangat untuk kembali membangkitkan pertanian,” harapnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.