Peserta Vaksinasi Booster Polsek Seririt Dibekali Beras

vaksinasi booster bllng
Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli menyerahkan santunan berupa sembako dan masker kepada warga usai divaksin booster. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Upaya pemerintah untuk memperkuat imunitas masyarakat masih terus dilakukan, terutama memaksimalkan capain angka vaksin. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Seririt bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Buleleng melalui Puskesmas menggelar vaksinasi massal khusus untuk booster. Hasilnya, ratusan warga memenuhi lokasi vaksinasi di Puskesmas 2 Seririt di Banjarasem, Sabtu (26/2/2022).

Warga antre sejak pagi datang dari seputaran desa-desa yang berdekatan dengan Puskesmas 2 Seririt. Beragam alasan warga mau melakukan vaksin booster, namun yang pasti alasan utama adalah soal kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Saya vaksin booster untuk melengkapi dua vaksin sebelumnya. Ini kan untuk membuat agar kita kebal dengan Covid-19,” ujar Made Arsika, warga Desa Pangkungparuk usai divaksin booster.

Sementara itu, Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas 2 Seririt merupakan vaksin ketiga bagi warga yang sudah menerima dua kali vaksin. Kompol Juli menyebut, pelaksanaan vaksin sengaja dikombinasi dengan pemberian sembako atau beras merupakan upaya merangsang warga agar mau datang ke Puskesamas sekaligus sebagai bantuan menjelang Hari Raya Nyepi.

“Ini juga untuk merangsang agar target capaian pemerintah soal vaksin bisa terpenuhi,”kata Kompol Juli.

Menurut Kompol Juli, soal vaksinasi sudah dilakukan di beberapa tempat di Kecamatan Seririt sebagai lokasi gerai vaksin. Selain di Kota Seririt, di wilayah Selatan yakni di Desa Bestala dan di Barat difokuskan di Puskesmas 2 Banjarasem.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga akhir bulan yakni 28 Februari 2022 dengan target capaian se maksimal mungkin,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.