Bupati Suwirta Sambangi Yowana yang Membuat Ogoh-ogoh

ogoh 22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sambangi para yowana Klungkung membuat Ogoh ogoh. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melihat situasi pembuatan Ogoh-ogoh di Kecamatan Klungkung, Jumat (25/2/2022). Bupati Suwirta mengatakan di Kabupaten Klungkung juga melaksanakan pengarakan Ogoh-ogoh sesuai dengan anjuran Bapak Gubernur Bali, Ogoh-ogoh tetap dilaksanakan terbatas di lingkungan banjar saja.

Adapun yang dikunjungi Bupati Suwirta yakni, Ogoh-ogoh di ST Budi Satya Dharma, Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, ST Eka Wira Satya, Banjar Jelantik Kuribatu, Desa Tojan, ST Putra Mas, Banjar Adat Pande Mas, Desa Adat Gelgel, Kamasan, ST Purna Kerti Dharma, Banjar Siku, Desa Kamasan, ST Dharma Wiguna, Banjar Desa Adat Lebah, Semarapura Kangin, ST Tunas Mekar Jaya, Banjar Pande Kota, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, dan ST Suka Werdhi, Banjar Tabu, Desa Selat, Kecamatan Klungkung.

Dari pantauannya, Bupati Suwirta melihat sebagaian besar Ogoh-ogoh yang sudah jadi dari 2 tahun yang lalu. Biayanya tidak begitu bayak keluar, dan keruman di banjar tidak banyak. Bupati Suwirta dihadapan sekaa truna maupun kelihan banjarnya menekankan untuk pelaksanaan pengarakan Ogoh-ogoh protokol kesehatan lebih diketatkan.

“Ini sudah diberikan ruang untuk berkreasi jangan sampai menimbulkan kerumunan yang berlebihan sehingga menimbulkan klaster baru sehabis nyepi, mengingat situasi pandemi masih terjadi,” ujar Bupati Suwirta sembari memberi dana motivasi.

Dijelaskan sesuai dengan anjuran Gubernur Bali, pawai Ogoh-ogoh dilaksanakan maksimum oleh 25 orang pemuda dengan disiplin protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, sudah divaksinasi dua kali dan menyediakan hand sanitizer. Peserta pawai juga harus mengikuti rapid test antigen. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.