34 Pasien Covid-19 menjalani Isolasi Terpusat di Golo Dukal

wisma atlet
Wisma Atlet Stadion Golo Dukal Ruteng, tempat isolasi terpusat pasien Covid-19. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Manggarai yang cenderung meningkat akhir-akhir ini membuat tempat isolasi terpusat (Isoter) di Stadion Golo Dukal, Ruteng, Manggarai kembali terisi 34 pasien Covid-19. Demikian dijelaskan Kadis Kesehatan Manggarai, Bartolomeus Hermopan di Ruteng, Manggarai, Senin (21/2/2022).

Bertolomeus menjelaskan perkembangan terkini dalam penanganan Covid-19, tempat perawatan dan isolasi terpusat di wisma Atlet Stadion Golo Dukal belakangan ini kembali terisi.

Bacaan Lainnya

“Kasus aktif memang banyak sehingga diputuskan agar pasien masuk tempat perawatan terpusat seperti dulu. Dari keadaan yang ada, gejalanya ringan saja. Karena itu, kita berharap pasien yang cepat pulih dari Covid-19,” jelasnya.

Kadis Bertolomeus menjelaskan, pasien kembali masuk tempat perawatan terpusat sejak pekan lalu. Jumlahnya  per 19 Januari, sebanyak 34 orang terdiri dari 18 laki dan 16 perempuan. Pasien yang masuk ini merupakan kasus aktif baru.

Menurutnya, secara umum kasus Covid-19 baru berdasarkan pemeriksaan rapid antigen sebanyak 167 orang dan hanya 20 orang dari pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM). Pasien sejumlah 20 orang itu hanya terdapat di Kecamatan Langke Rembong.

Lebih lanjut Kadis Bertolomeus mengungkapkan beberapa wilayah kecamatan di Manggarai yang kembali terpapar Covid 19, diantaranya , Kecamatan Cibal Barat 1 orang,  Kecamatan Ruteng 7 orang,  Kecamatan Rahong Utara 41 orang,  Kecamatan Satar Mese Utara nihil, Kecamatan Lelak nihil, di Kecamatan Satar Mese Barat 4 orang dan Kecamatan Satar Mese 2 orang.  (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.