Bulan Bahasa Bali 2022, Ni Luh Made Ariyati Juara

bulan bahasa3334444
Pemenang Lomba Bulan Bahasa Bali di Desa Adat Gelgel keluar sebagai juara Ni Luh Made Ariyati. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Lomba dalam rangka Bulan Bahasa Bali ke IV Tahun 2022 yang mengusung Tema Danu Kerthi: Gitaning Toya Ening, Air Sumber Pengetahuan yang artinya pengetahuan yang mengalir tiada hentinya dengan memancarkan kebajikan, kesejahteraan dan kemuliaan dunia.

“Di sela -sela kegiatan lomba, anggota Babinsa Desa Adat Gelgel, Pelda Ketut Yasa dan Babinsa Desa Kusamba, Pelda Rai Darmika menyampaikan bahwa pagelaran lomba bulan Bahasa Bali ini masih berlangsung sampai saat ini, yang diikuti berbagai kategori dari anak sampai dewasa dan diselenggarakan tiap tiap wilayah atau desa se-Kabupaten Klungkung, Minggu ( 20/2/2022). Sementara lomba di Desa Adat Gelgel menjadi lomba yang paling seru, karena melibatkan 3 desa Dinas Kamasan, Tojan dan Desa Gelgel.

“Dalam kesempatan ini Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Bulan Bahasa Bali dimana wilayah ini mayoritas beragama Hindu, dengan adanya momen ini sangat cocok untuk mengajarkan kepada generasi penerus yang masih anak anak untuk diajar berbicara bahasa daerah (Bali) yang baik dan benar,”ujar Dandim 1610/Klungkung.

Pelaksanaan lomba Bulan Bahasa Bali di Desa Adat Gelgel , Klungkung keluar sebagai juara Ni Luh Made Ariyati yang sebelumnya dalam lomba yang sama digelar di Desa Kamasan, Klungkung juga keluar sebagai Juara 1 . Juara 2 Ni Putu Mas Wulandari dan juara 3 Ni Kadek Dwi Novianti.

Menurut Bendesa Adat Gelgel Putu Gede Arimbawa kegiatan lomba dengan mengusung Wimbakara mesatua Bali se Desa Adat Gelgel ini ,sekaligus menyambut Bulan Bahasa Bali ke IV Tahun 2022 yang mengusung Tema Danu Kerthi: Gitaning Toya Ening

“Dalam lomba menyambut Bulan Bahasa Bali ke IV Tahun 2022 yang mengusung Tema Danu Kerthi : Gitaning Toya Ening ini keluar sebagai juara 1 Ni Luh Made Ariyati, juara 2 Ni Putu Mas Wulandari dan juara 3 Ni Kadek Dwi Novianti. Namun pelaksanaan lomba ini ditengah kasus Covid -19 ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan,” ujar Bendesa Putu Gede Arimbawa. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.