Spesifikasi Smartphone yang Cocok untuk Pebisnis Online

samsung galaxy
https://pixabay.com/id/photos/samsung-smartphone-telepon-5188631/

DI ZAMAN sekarang, ketika ingin membuka usaha tidak perlu repot-repot lagi mendirikan toko konvensional. Pasalnya bisnis online lebih menjanjikan dari segi penghasilan dan tentunya modal yang harus dikeluarkan pun lebih minim. Dari tahun ke tahun, banyak yang merekomendasikan Hp Samsung untuk bisnis online.

Bisnis online dinilai efektif untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah dengan cepat. Ditambah lagi dengan penggunaan internet yang memungkinkan semua masyarakat dari seluruh dunia dapat menemukan bisnis Anda. Sehingga produk pun dapat laku keras dengan target pasar yang semakin luas.

Bacaan Lainnya

Namun yang sering menjadi kendala dalam bisnis online adalah perangkat yang digunakan. Anda harus memiliki setidaknya satu smartphone dengan spesifikasi mumpuni agar bisa digunakan untuk menjalankan online shop.

Biar Makin Cuan, Pakai Hp Samsung Ini untuk Bisnis Online Anda

Pengguna smartphone bisa mengakses aplikasi marketplace, sosial media, hingga menjajakan produk yang lewat promosi digital. Karena penggunaannya yang penting, maka disarankan untuk memiliki perangkat berteknologi tinggi.

Namun tahukah Anda bagaimana spesifikasi smartphone yang cocok digunakan untuk bisnis online? Nah untuk mengetahui informasinya, yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini tentang spesifikasi smartphone yang harus dimiliki untuk online shop.

1. Baterai Jumbo

Sudah bukan hal aneh lagi jika saat membuka bisnis online, Anda sebagai owner harus standby di depan layar ponsel jaga-jaga jika ada pembeli agar bisa langsung memprosesnya. Tidak hanya itu, dalam satu hari biasanya ada banyak chat yang datang.

Sehingga akan lebih baik jika ponsel yang digunakan memiliki kapasitas baterai jumbo agar tidak mudah lowbat. Jika baterai yang digunakan cepat habis, tidak menutup kemungkinan pelanggan akan kecewa karena chat tidak direspon dengan cepat.

2. Fitur Fast Charging

Selain memiliki kapasitas baterai jumbo, fitur fast charging juga sangat membantu para pelaku usaha bisnis online agar tetap aktif. Pengisian daya yang cepat tentunya memudahkan siapa saja dalam mengisi baterai tanpa memakan waktu lama.

Jadi nantinya Anda tidak perlu menggunakan ponsel sambil di cas, cukup diamkan smartphone beberapa saat. Tunggu hingga baterai penuh, dan kemudian gunakan kembali untuk melakukan bisnis.

3. Kamera High Resolution

Hp Samsung untuk bisnis online haruslah memiliki kualitas kamera yang mumpuni. Pasalnya kamera akan digunakan untuk memfoto produk dan dijadikan sebagai katalog. Bahkan foto produk tersebut dapat mempengaruhi promosi yang Anda jalankan.

Semakin menarik foto yang dihasilkan maka akan semakin besar minat calon pembeli untuk mencoba produk yang Anda jual. Sehingga foto produk yang hendak dicantumkan haruslah jernih dan akurat dengan resolusi besar agar lebih maksimal.

4. Layar Refresh Rate Tinggi

Smartphone yang Anda gunakan sebagai media untuk bertransaksi dengan pembeli wajib memiliki layar refresh rate yang tinggi. Kenapa demikian? Pasalnya dengan penggunaan layar seperti ini mampu meringankan beban Anda saat seharian menggunakan smartphone.

Teknologi refresh rate yang tinggi membantu admin membalas ribuan chat hingga mempromosikan produk dengan mudah tanpa takut lagging. Layar jenis ini memberikan kebebasan agar mata pengguna tidak perih setelah seharian menggunakan smartphone.

5. Kapasitas Penyimpanan Besar

Smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar menjadi salah satu kebutuhan pebisnis online yang harus Anda perhatikan. Pasalnya para pelaku usaha bisnis online harus menyimpan banyak data terkait produk yang dijual dalam satu ponsel.

Nah itulah kenapa Anda harus menggunakan smartphone yang memiliki kapasitas memori besar agar bisa menampung banyak dokumen, foto, video hingga audio sebagai media untuk promosi.

6. RAM Tinggi

Tidak hanya memori, pastikan juga RAM yang dimiliki cukup tinggi. Minimal RAM yang dimiliki haruslah berukuran 4 GB atau jika bisa lebih dari 8 GB. Hal ini bertujuan agar Anda bisa dengan mudah melakukan multitasking tanpa takut ngelag.

Tidak jarang Anda harus melakukan editing foto dan video yang memerlukan RAM tinggi. Bahkan untuk mengakses marketplace juga ponsel tersebut harus memiliki ruangan RAM yang besar agar bisa dibuka tanpa kendala.

7. Body Slim

Meskipun tidak berpengaruh secara signifikan, tetapi penggunaan smartphone yang memiliki slim body akan memberikan kenyamanan untuk penggunanya saat menggunakan ponsel tersebut. Semakin tipis sebuah perangkat ponsel, maka akan semakin nyaman di genggam.

Hindarilah membeli smartphone dengan ukuran besar melebihi kapasitas tangan Anda. Nantinya saat Anda menggunakan perangkat tersebut akan mudah pegal dan tidak leluasa menggunakannya.

Nah dari beberapa spesifikasi yang harus ada dalam sebuah smartphone untuk berjualan online di atas, ternyata Anda dapat menemukan smartphone yang pas pada Samsung Galaxy S22 dengan kemampuan multitasking canggih dan cocok untuk para pelaku usaha bisnis online.

Smartphone yang baru saja dirilis tersebut memiliki kapasitas memori hingga 1 TB dengan 12 GB RAM. Untuk masalah kapasitas baterai, tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi karena Samsung Galaxy S22 dibekali dengan baterai sebesar 5000 mAh.

Jika dilihat dari spesifikasi HP Samsung tersebut, tentunya sangat aman digunakan untuk berbisnis online, bukan? Kini Anda bisa mendapatkan pilihan produk Samsung Galaxy S22 bersama Blibli sebagai marketplace terbesar yang ada di Indonesia. Selain barangnya yang original langsung dari toko resmi, Blibli juga menyuguhkan produk smartphone dengan harga yang terjangkau.

Bahkan tidak jarang pula Blibli memberikan diskon hingga cashback untuk penggunanya yang hendak membeli berbagai keperluan rumah tangga seperti smartphone untuk bisnis online. Semua toko yang ada di Blibli sudah terjamin kredibilitasnya sehingga Anda tidak perlu khawatir terjadi penipuan.

Jadi yuk segera dapatkan smartphone Samsung Galaxy S22 yang Anda butuhkan agar bisa berbisnis dengan lancar. Anda juga dapat menemukan berbagai pilihan HP Samsung untuk bisnis online lainnya bersama Blibli. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.