Himpunan Alumni IPB Support Organic Trade Center

Anak Agung Suryawan Wiranata ((tengah), Ketua DPD Himpunan Alumni IPB Bali.

KUTA UTARA| patrolipost.com – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Bali, Anak Agung Suryawan Wiranata mendukung penuh kehadiran Organic Trade Center (OTC) Bali. OTC tidak saja mendorong produksi pertanian, tapi sekaligus bisa menjadi salah satu alternatif agrowisata.

“Ke depan kalau bisa Bali ini menjadi Organic Island, karena menjadi tugas kita sebagai sebuah destinasi itu ada di sana, karena Bali itu dasarnya agraris, tetapi agraris yang sekarang terserap dengan pariwisata,” ujar AA Suryawan Wiranata, di sela peresmian OTC di Jalan Kedampang, Krobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Rabu (20/11/2019).

Bacaan Lainnya

Organic Trade Center merupakan pusat pengembangan dan budidaya tanaman organik yang digagas oleh pelaku usaha pertanian Bali dengan PT Kiosk Beras, dan Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Bali guna memadahi petani organik untuk mengembangkan dan membudidayakan tanaman organik.

Anak Agung Suryawan Wiranata, Ketua DPD Himpunan Alumni IPB Bali sekaligus Ketua Pusat Unggulan Pariwisata Universitas Udayana menyebutkan, bahwa Bali dicita-citakan menjadi Organic Island yang dapat menarik minat wisatawan.

Pertanian organik merupakan salah satu metode yang dapat menopang keberlanjutan sektor pertanian yang termarjinalkan oleh sektor pariwisata di Bali. Adanya OTC ini diharapkan menjadi media dan wadah pendukung terwujudnya Bali Organic Island.

Himpunan Alumni IPB Bali menunjukkan keterlibatan dan dugungan kepada OTC melalui koperasi bentukan alumni dan pemasaran secara online menggunakan aplikasi. Melalui aplikasi diharapkan anatara Himpunan Alumni IPB dan OTC dapat saling bersinergi.

“Diharapkan nanti kita bisa bersinergi dengan sistem online tersebut,” ungkapnya. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.