Dianggarkan Rp 2 Miliar, Taman Kota Bangli Akan Ditata Ulang

desain taman patung adipura
Desain Taman Patung Adipura Kota Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Setelah Alun-alun kota Bangli, giliran taman kota akan ditata. Untuk kegiatan penataan taman kota berikut pengadaan lampu hias diplot anggaran Rp 2 miliar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli, Putu Ganda Wijaya mengatakan tahun ini dirancang kegiatan untuk penataan taman kota dan pemasangan lampu hias. Sumber anggaran dari Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Provinsi sebesar Rp 2 miliar.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan dilaksanakan tahun ini dan kami sedang proses untuk kelengkapan dokumen,” ujarnya, Minggu (13/2/2022).

Lanjut Putu Ganda Wijaya untuk penataan menyasar taman patung Adipura yang berlokasi di Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli. Selain itu taman di Patung Nara Singa, tepatnya di sebelah Utara Alun-alun Kota Bangli juga akan ditata.

“Desain taman kota sudah ada dan tentunya akan kami sampaikan ke pimpinan untuk dikoreksi,” ungkap mantan Kepala Bappeda dan Litbang Bangli ini.

Kata Kadis asal Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang ini anggaran Rp 2 miliar  juga digunakan  untuk pengadaan lampu hias dan jenis lampu sorot yang akan dipasang di seputaran areal alun-alun.

“Desain lampu sedang proses dan akan disesuaikan dengan situasi alun-alun,” sebutnya.

Putu Ganda Wijaya mengungkapkan untuk percantik wajah Kota Bangli, pihaknya melakukan kegiatan penataan taman boulevard di seputaran ruas jalan utama kota Bangli.

Disinggung terkait keberadaan sisa batang pohon perindang yang ditebang,  kata Putu Ganda Wijaya, tentu akan dibersihkan, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan saat parkir kendaraan. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.