Kasus Covid-19 di Bali Meningkat, Made Rentin: Lansia Sangat Rentan Tertular

made rentin
Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali Made Rentin. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rentang empat hari terakhir, grafik angka covid-19 di Bali mengalami peningkatan. Hal sama terjadi pada angka kematian yang juga mengalami peningkatan.

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali Made Rentin menjelaskan, dari penelusuran yang dilakukan, lansia sangat rentan tertular. Persentasenya mendominasi di angka 97 persen.

Bacaan Lainnya

“Dalam empat hari terakhir terjadi peningkatan cukup signifikan,” kata Rentin di Denpasar, Sabtu (12/2/2022).

“Mereka yang meninggal usianya di atas 70 tahun sampai 98 tahun juga ada kemarin,” ujarnya.

Kematian usia lansia akibat terpapar covid-19 juga diperparah adanya komorbid atau penyakit penyerta. Ia mencontohkan, pasien yang tengah menjalani tindakan operasi dan terkonfirmasi covid-19 masuk dalam kategori risiko tinggi.

“Ada yang meninggal setelah operasi. Sebab komorbid parah kemudian diambil tindakan operasi, dan memang terkonfirmasi Covid -19 dan akhirnya meninggal. Terlebih mereka juga belum vaksin, kenapa belum vaksin ya karena sakitnya itu,” jelasnya.

Sementara, data Satgas Covid-19 Provinsi Bali mencatat, pada Sabtu, 12 Februari 2022, pasien meninggal dunia bertambah 14 orang.

Sedangkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 2.323 orang. Pasien sembuh meningkat drastis sebanyak 1.128 orang. Dengan adanya tambahan kasus positif, maka angka kumulatif menjadi 19.032 orang, dan dari jumlah itu yang dirawat di RS 1.317 orang. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.