Wabup Manggarai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kapela Stasi Jaong

kapela
Wabup Heri Ngabut saat peletakan batu pertama pembangunan Kapela Stasi Jaong. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut SH meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kapela Stasi Jaong, Desa Jaong, Kecamatan Satarmese, Jumat (11/2/2022). Selain Wakil Bupati Heri, peletakan batu pertama ini juga dilakukan oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Ruteng Romo Alfons Segar Pr dan Pastor Paroki Langke Majok Romo Donatus Lagus Pr.

Rangkaian kegiatan diawali dengan ritus adat, dilanjutkan dengan ibadat sabda, dan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung Kapela Stasi Jaong.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Heri menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Jaong yang dengan segala upaya mendukung pembangunan Kapela tersebut.

“Doa kita semua pada siang ini dihantar oleh  Romo, memastikan (pembangunan) Kapela ini akan selesai pada saat yang tepat,” tutur Wakil Bupati Heri saat menyampaikan sambutan.

Dengan hadirnya Kapela tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman, rasa damai, sekaligus memudahkan proses pelayanan pastoral bagi umat Stasi Jaong dan sekitarnya.

Lebih jauh, Wakil Bupati Heri berpesan agar selama proses pembangunan Kapela ini, bila ada kendala agar hal itu didiskusikan dengan baik dan dalam suasana penuh persaudaraan.

Di lain pihak, Wakil Bupati Heri juga menegaskan kembali kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan terkait komitmen Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah agar senantiasa memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat.

“Urus rakyat itu, cepat dan tepat. Neka pande pusing ata (Jangan membuat pusing rakyat). Kalau mudah jangan dipersulit karena masih ada yang sulit butuh enerji untuk kita selesaikan,” tuturnya.

Vikaris Jenderal Keuskupan Ruteng, Romo Alfons Segar Pr menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, umat Stasi Jaong, para donatur, dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan Kapela Stasi Jaong.

Ia berharap agar proses pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta hasilnya bermutu.

Sebagaimana diketahui, pembangunan kapela ini dilakukan pasca kerusakan yang dialami gedung SDK Jaong yang juga dimanfaatkan sebagai Kapela Stasi Jaong akibat badai Siklon Tropis Seroja bulan April 2021 yang lalu. Pada saat itu, Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit meninjau secara langsung kondisi gedung yang mengalami kerusakan sekaligus membuka ruang dialog dengan Vikep Keuskupan Ruteng dan masyarakat sekitar terkait ketersediaan Kapela untuk melayani umat Stasi Jaong dan sekitarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs Yoseph Jehalut, Kepala Dinas Sosial Drs Lambertus Sahe, Kabag Umum Turibius Sta SIP, Kabag Adm Kesra, Ir Bachruddin Abbas dan Kepala Bagian Kerjasama Ferdinandus Ampur SH MHum. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.