Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Polri Perkuat Sinergi dengan Parpol

silaturahmi
Silaturahmi Polda Bali dengan jajaran pengurus Partai Hanura Bali (dok. San Edison)

DENPASAR | patrolipost.com – Polri memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), termasuk menjelang hajatan besar Pemilu Serentak 2024.

Terkait hal ini, Polri terus memperkuat sinergi dengan seluruh eksponen masyarakat, tak terkecuali partai politik (Parpol). Ini pula yang dilakukan Polda Bali.

Bacaan Lainnya

Polda Bali bahkan menjadikan silaturahmi dengan berbagai eksponen masyarakat hingga partai politik sebagai sebuah tradisi menjelang hajatan politik di Pulau Dewata itu. Demikian halnya jelang Pemilu 2024.

Jumat (11/2/2022) misalnya, Polda Bali menggelar silaturahmi dengan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Kadek Arimbawa bersama jajaran pengurus, di Denpasar. Silaturahmi ini dihadiri Kasubdit Politik Polda Bali AKBP Ni Nyoman Wismawati bersama jajaran.

“Komunikasi, koordinasi dan kerja sama antara parpol peserta Pemilu yang selama ini sudah terjalin dengan baik, perlu ditingkatkan,” kata Nyoman Wismawati, dalam silaturahmi ini.

Ia menambahkan, menghadapi Pemilu 2024 tentu kegiatan dan suhu politik akan terus meningkat. Karena itu, sinergi antara Polri, parpol, elite partai dan kader parpol serta masyarakat, sangat penting untuk diperkuat.

“Sinergi sangat penting guna mewujudkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, ia meminta seluruh partai politik untuk rutin menginformasikan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Tugas Polri itu memonitor kegiatannya dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan kerawanan di bidang Kamtibmas,” ujar Nyoman Wismawati.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Kadek Arimbawa secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Polri khususnya Polda Bali yang senantiasa sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pulau Dewata.

Mantan anggota DPD RI Perwakilan Bali ini pun mengajak seluruh masyarakat Bali agar berperan aktif dalam menjaga Bali agar tetap aman, terutama di tingkat desa.

“Bapak Kapolri telah memberikan kebijakan, apabila kasus yang berkaitan dengan masalah di Desa agar diselesaikan di lingkup desa terlebih dahulu dan tidak serta – merta melapor kepada pihak Polri,” ujarnya.

Terkait Pemilu 2024 mendatang, diakui Kadek Arimbawa, pihaknya berkomitmen untuk menjaga kondusifitas keamanan dan keamanan. Pihaknya juga siap bersinergi dengan Polri dalam mewujudkan Pemilu yang aman, nyaman dan kondusif. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.