Tunjukkan Kepedulian, Siswa SMKN 1 Wae Ri’i Galang Bantuan untuk Penderita Hidrosefalus

smkn wae
Siswa bersama kepala sekolah SMKN 1 Wae Ri’i saat galang dana. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – SMKN 1 Wae Ri’i berikan bantuan kepada Jefanus,  penderita Hidrosefalus yang ada di Desa Wewo, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Kamis (10/2/2022).

Ketua OSIS SMKN 1 Wae Ri’i, Mauritsia Klaudia Yosintia  mengatakan pemberian bantuan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak sekolah. Jefanus yang menderita Hidrosefalus hendak dirawat di Rumah Sakit dan rencananya akan dioperasi, namun orangtuanya mengalami kendala biaya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami bersama pengurus OSIS dan beberapa orang dari kelas XII jalan dari kelas ke kelas untuk meminta donasi seberapa adanya dari teman-teman siswa, serta bapak dan ibu guru,” kata Klaudia.

Riano salah satu siswa yang juga merupakan inisiator dalam kegiatan itu menerangkan, ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap Jefanus yang menderita Hidrosefalus .

“Jefan penderita Hidrosefalus masih bayi dan keluarganya tidak mampu membiayai operasi, karena membutuhkan biaya yang besar,” kata Riano.

Sementara itu, kepala SMKN 1 Wae Ri’i Ferdianus Tahu merasa bangga terhadap siswa dan siswa pengurus OSIS yang menunjukkan kepedulian sosial. Menurutnya,  dalam kehidupan perlu menunjukkan sikap peduli pada sesama yang membutuhkan bantuan.

“Hal Ini merupakan perwujudan untuk mendidik mereka, sehingga ketika suatu saat mereka tamat dari sekolah ini mereka sudah terlatih untuk peduli terhadap sesama,” kata Ferdi.

Menurut Ferdi, bantuan yang terkumpul akan diserahkan langsung pada orangtua Jefan.

“Rencananya bantuan akan diserahkan langsung ke orangtuanya. Karena bukan hanya sebatas uang yang dibutuhkan tetapi juga bentuk dukungan moril. Memang kalau dilihat dari segi uannya tidak seberapa tetapi yang paling penting kami memberi dari ketulusan hati kami sebagai bentuk doa,” pungkas Ferdi. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.