Kapolda Pimpin Sertijab, Ini Kata Kapolresta Denpasar yang Baru

sertijab
Kapolda Bali memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Tongkat komando Polresta Denpasar resmi berpindah tangan dari Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan kepada AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Itu setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra di lapangan Mako Polresta Denpasar, Kamis (10/2/2022) pagi.

Pergantian orang nomor satu kepolisian di Kota Denpasar ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep/95/I/2022, tanggal 24 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Putu Jayan Danu Putra mengatakan,  mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan bentuk pembinaan karir dari anggota Polri untuk menduduki jabatan dan karir yang lebih tinggi. Jenderal bintang dua ini mengapresiasi Jansen Avitus Panjaitan yang selama menjabat Kapolresta Denpasar dalam kurun waktu satu tahun 11 bulan dan 7 hari telah menjaga kondusifitas keamanan wilayah Denpasar. Di bawah kepemimpinan Jansen Avitus Panjaitan situasi keamanan Kota Denpasar dapat terkendali dan tidak ada hal yang tidak dapat diselesaikan.

“Saya selaku pimpinan Polda Bali mengucapkan terima kasih kepada Jansen, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru dan terimakasih pula untuk Ibu Jansen selaku pembina Bhayangkari Polresta Denpasar yang telah dapat melaksanakan program Bhayangkari dengan baik,” ungkapnya.

Sementara kepada Bambang Yugo Pamungkas, Putu Jayan mengucapkan selamat datang. Tentunya karakter masyarakat Bali sedikit berbeda dengan daerah yang lainnya, namun dengan pengalaman tugas sebelumnya ia berharap mantan Kapolres Surakarta ini dapat menjaga keamanan Kota Denpasar yang merupakan Ibukota Provinsi Bali ini dengan baik. Ia juga meminta agar Bambang Pamungkas melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Jansen Avitus Panjaitan yang membina kerukunan melalui kolaborasi seni.

“Saya titip juga kepada segenap anggota Polresta Denpasar  untuk mendukung Bambang Yugo Pamungkas sebagai Kapolresta Denpasar yang baru, untuk loyalitas yang pernah diberikan agar diteruskan dan selamat bertugas,” ujarnya.

Sedangkan Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh anggota Polresta Denpasar, apabila selama memimpin Polresta Denpasar ada melakukan kesalahan atau yang kurang berkenan.

“Saya minta maaf, apabila ada kesalahan selama di Polresta Denpasar. Dan saya mohon doa untuk di tempat tugas baru. Mohon doa juga agar kami dapat bertugas kembali di Bali karena kami sudah ber-KTP Bali,” katanya.

Sementara Bambang Yugo Pamungkas mengatakan akan melanjutkan program dan kebijakan yang telah dilakukan oleh seniornya Jansen Panjaitan. “Saya hanya satu kata, melanjutkan! Jadi, saya tidak menggantikan apa yang sudah dilakukan oleh senior kami Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. Kebijakan dan semua programnya selama ini membuat Presisi sangat baik. Sehingga kami akan melanjutkan,” kata suami dari Bupati Mamuju, Sulawesi Barat Hj Siti Sutinah Suhardi SH MSi ini. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.