Peduli Sesama, Anggota DPRD Buleleng Sumbangkan Darah

donor darah dprd
Kegiatan donor darah pimpinan, anggoat dan staf kesekretariatan DPRD Buleleng, Selasa (8/2/2022). (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Setetes darah untuk kemanusiaan menjadi tema kegiatan donor darah oleh pimpinan dan anggota DPRD Buleleng serta Staf Kesekretariatan DPRD Kabupaten Buleleng, Selasa (8/2/2022). Acara tersebut digelar di Areal Parkir Belakang Gedung Dewan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Buleleng dalam rangka aksi sosial peduli sesama untuk kepentingan kemanusiaan.

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna SH mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Buleleng. Ia berharap seluruh anggota beserta staf yang memenuhi syarat agar dapat berpartisipasi dalam aksi donor darah meskipun dalam situasi pandemik Covid -19 yang saat ini menunjukkan tren peningkatan.

Bacaan Lainnya

Menurut Supriatna, selain berpartisipasi melakukan donor darah juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dengan meregenerasi sel-sel darah menjadi lebih baik.

“ini merupakan kegiatan yang ke empat kalinya diadakan di Sekretariat DPRD, dan program ini akan terus kami laksanakan disamping untuk membantu sesama yang membutuhkan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan kita,” kata Supriatna.

Selain itu Supriatna berharap agar kegiatan donor darah tersebut dapat membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah di Kabupaten Buleleng, dan juga dapat memumpuk rasa kemanusiaan dan saling membantu dimasa sulit akibat pandemi Covid-19.

Sementara Sekretaris DPRD Kabupaten Buleleng I Gede Sandhiyasa SSos MSi menyambut baik kegiatan donor darah ini dan berharap agar darah yang sudah didonorkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Buleleng yang membutuhkan.

Di lain sisi Sandhiyasa mengimbau agar warga Buleleng tetap waspada terhadap varian baru virus Omicron.

“Kita tetap menjaga orang-orang disekitar dengan taat melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga imun tubuh,” ujarnya.

Usai kegiatan, darah yang berhasil  dikumpulkan yakni sebanyak 34 kantong darah, terdiri dari 8 kantong darah golongan A, 7 kantong darah golongan B, 1 kantong golongan darah AB dan 18 kantong darah golongan O. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.