Perumda Tirta Danu Arta Gandeng BPKP Bali untuk Tingkatkan SDM

bimtek
Bimtek penilaian kerja mandiri yang diikuti pegawai Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, Jumat (4/2/2022). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Perumda Air Minum Tirta Danu Arta melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penilaian kerja mandiri, Jumat (4/2/2022). Bimtek yang berlangsung dua hari tersebut menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali bertujuan meningkatkan SDM Perumda.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, Dewa Gede Ratno Suparso Mesi mengatakan, kegiatan Bimtek diikuti 25 orang. Tujuan Bimtek salah satunya untuk meningkatkan SDM di Perumda sehingga mampu meningkatkan pelayanan.

Bacaan Lainnya

“Kami mengundang dari BPKP, lembaga yang melakukan penilaian kinerja. Tentu harapnya SDM mampu bekerja dengan baik dan sesuai aturan,” sebutnya.

Pihaknya mengaku jika upaya berbenah di internal terus dilakukan untuk bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Perwakikan BPKP Provinsi Bali, Muhammad Masykur mengatakan, dilakukan sinergitas Perumda Air Minum Tirta Danu Arta dengan BPKP guna meningkatkan kompetensi SDM melalui bimtek penilaian kerja mandiri. Diharapkan para peserta tidak hanya mampu meningkatkan pemahaman, tetapi juga bisa mengaplikasikan di lapangan.

“Mudah-mudahn dengan Bimtek ini manajemen atau SDM bisa melihat tingkat pelayanan atau kinerjanya,” kata Masykur.

Lanjut Masykur, Perumda bisa melakukan terobosan. Salah satunya dengan mengembangkan air minum yang bisa dijual ke masyarakat. “Bangli memiliki potensi besar. Saat ini baru bisa menyediakan air bersih. Sejatinya bisa dikembangkan air minum kemasan,” tegasnya. Perumda bisa meningkatkan kontribusi kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini meningkatkan pendapatan.

Di sisi lain, Perumda Tirta Danu Arta disebut kondisinya sudah baik dan sehat. Selain itu dari sisi keuangan sudah berturut-turut meraih WTP (wajar tanpa pengecualian). “Hal tersebut menunjukan bahwa tingkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan bagus,” imbuhnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.