Curi Sepeda Motor Tetangga, Sempol Ditangkap Tim Opsnal Polsek Seririt

curi motor
Unit Reskrim Polsek Seririt saat menangkap pelaku Sempol dan barang bukti motor hasil curian. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Pria bernama Kadek Widiana alias Sempol (24) warga Banjar Dinas Belong, Desa Patemon Kecamatan Seririt benar-benar nekat. Ia dengan enteng mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri. Namun apes, polisi berhasil mengendus aksinya lantas membekuk pria pengangguran itu.

Bersama Sempol, jajaran Unit Reskrim Polsek Seririt berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor nopol DK 2646 UAH, Rabu (2/2/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut sumber, peristiwa curanmor bermula dari korban Wijana, Sabtu (22/1) sekitar pukul 21.00 Wita memarkir motor di dalam rumah dengan pintu pagar terkunci dari dalam. Namun pada Minggu (23/1) pagi, korban Wijana mendapati sudah tidak berada di tempatnya.

Kehilangan itu langsung dilaporkan oleh korban ke Polsek Seririt. Berdasar laporan tersebut, Tim Opsnal melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari beberapa orang saksi, untuk bisa mengungkap identitas pelaku curanmor.

Hasilnya, Rabu (2/2) sekitar pukul 14.30 Wita, Unit Reskrim Polsek Seririt mendapat informasi pelaku curanmor diduga adalah Kadek Widiana alias Sempol. Seketika polisi langsung mendatangi keberadaan Sempol di sebuah loundry di Selatan angkringan Garase Desa Bubunan. Saat diinterogasi, Sempol mengakui perbuatannya mencuri motor milik Wijana.

Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli membenarkan penangkapan itu. Menurutnya modus pelaku Sempol melakukan aksi curanmor dengan menyasar kunci nyantol.

“Modus aksi pencurian motor ini, pelaku melihat kunci motor korban masih nyantol, kemudian pelaku langsung memanfaatkan kesempatan itu untuk membawa kabur motor milik korban,” terang Kompol Juli, Kamis (3/2/2022).

Saat ini pelaku Sempol beserta barang bukti hasil curiannya sudah diamankan polisi untuk proses lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan. Saat ini kami tengah melakukan pengembangan,”tandas Kompol Juli. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.