Pengiriman dari Distributor Seret, Stok Minyak Goreng Curah di Bangli Minim

salah satu pedagang minyak curah di pasar kidul bangli,
Salah seorang pedagang minyak curah di Pasar Kidul Bangli. (ist)  

BANGLI | patrolipost.com Ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Kidul Bangli minim. Sejak beberapa pekan belum ada suplai minyak curah. Pedagang yang masih memiliki stok minyak menjual minyak goreng curah dengan harga lama. 

Menurut Ni Wayan Sariasih, salah satu pedagang, di Pasar Kidul  hanya beberapa pedagang yang menjual minyak goreng curah. Hanya saja saat ini tidak ada pengiriman minyak curah dari distributor. 

Bacaan Lainnya

Pedagang yang biasa disapa Bu Pande ini mengaku masih memiliki sedikit persediaan minyak goreng curah. “Masih sisa sedikit dan itu pun masih dijual dengan harga lama Rp 20.000 per kilogram,” ujarnya, Kamis (3/1/2022). 

Bu Pande menyebutkan ketika masih normal pengiriman minyak curah dilakukan dua minggu sekali. Sekali pengiriman sekitar dua drum yang masing-masing isi 250 kilogram. Pasca adanya subsidi untuk minyak goreng dari pemerintah, belum ada lagi pengiriman minyak goreng curah dari distributor. 

“Kami sudah sempat hubungi distributor, tapi belum ada pengiriman. Yang tersedia minyak goreng kemasan dan harga sudah Rp 14.000 per liter. Minyak goreng kemasannya pun baru satu merk saja yang harganya seragam,” jelasnya.

Menurutnya jika minyak goreng curah biasa dibeli pedagang gorengan. Lantaran minyak curah masih harga lama, pedagang gorengan beralih ke minyak kemasan. 

Bu Pande penjualan minyak goreng curah cukup banyak. Minyak goreng curah dalam bentuk eceran mulai dari Rp 3.000.

“Minyak goreng curah saya jual eceran, jadi pembeli yang uang terbatas tetap bisa membeli minyak. Mau beli Rp 3.000 atau Rp 5.000 masih bisa,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.