Mulai 14 Februari, Terminal Kreneng Jadi Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata

kadishub dps
Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan. (yani)

DENPASAR | patrolipost.com – Terminal Kreneng akan jadi salah satu Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata, dimana simulasi atau tahap awal direncanakan mulai 14 Februari mendatang. Saat ini Dinas Perhubungan Kota Denpasar merancang integrasi Bus Trans Metro Dewata di Terminal Kreneng, Kota Denpasar.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan, sosialisasi Jalur Lintasan Baru Bus Trans Metro Dewata ini akan dilaksanakan secara bertahap. Terlebih semua pihak telah menyepakati bahwa Terminal Kreneng menjadi salah satu Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata.

Bacaan Lainnya

“Tadi kita sudah rapat, dan mulai besok kita sosialisasikan,” jelasnya dihubungi, Rabu (2/2/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, penambahan Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata selain untuk transportasi berkelanjutan, juga merupakan upaya pengembalian fungsi ini juga sebagai upaya untuk menata Asset Pemerintah sesuai dengan peruntukannya.

“Nantinya dengan dimulainya operasional Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata di Teriminal Kreneng ini maka beberapa pedagang akan direlokasi. Sehingga pelayanan operasional terminal dapat dilaksanakan dengan optimal,” ungkapnya.

Sriawan mengaku pihaknya tidak ingin apabila pedagang yang berjualan disini tersandung masalah hukum, lantaran memanfaatkan lokasi yang diperuntukan sebagai terminal tersebut.

“Maka dari itu, kami sudah siapkan solusi bagi pedagang untuk kembali berjualan di Kawasan Pasar yang tersebar di wilayah Kota Denpasar,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan penataan aset dan rencana transportasi berkelanjutan di Kota Denpasar ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Denpasar. Terutama dalam membantu pergerakan masyarakat menuju pusat kegiatan Pasar Kreneng dan Terminal Kreneng sebagai terminal sekaligus simpul transportasi semakin optimal dalam melayani transportasi perkotaan. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.