Incar 4 Posisi Pimpinan OPD di Buleleng, 17 Pejabat Ajukan Lamaran

gde wisnawa
Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Putu Agus Suradnyana tujuh bulan lagi segera akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Buleleng. Namun sejumlah jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau SKPD yang masih kosong alias dijabat pelaksana tugas (Plt). Untuk mengisi posisi jabatan itu dibuka pendaftaran seleksi lelang bagi yang berminat di posisi tersebut. Hasilnya, pelamar cukup antusias dengan tercatat sebanyak 17 orang resmi mendaftar dalam seleksi jabatan di 4 posisi pimpinan OPD.

Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng menyebutkan, dari 17 pelamar itu ada beberapa Sekretaris Camat hingga Camat dan Kabid yang ikut mendaftar.

Bacaan Lainnya

Diantara para pelamar yang berminat di posisi Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Buleleng, ada nama Made Sadipa, Nyoman Wisandika, Made Mardika dan Nyoman Sumiadajana. Posisi jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Buleleng ada nama Gede Arya Suardana, Luh Putu Adi Ariwati, Ketut Suastika dan Made Wirama Satria.

Sementara pada posisi Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Buleleng yang terdaftar yakni Made Supartawan, Gusti Putu Ngurah Mastika, Gede Subudi, Gede Ngurah Sarjaya dan Nyoman Riang Pustaka. Lalu posisi jabatan Kesbangpol Buleleng ada nama Nyoman Mawan, Gede Sasnita Ariawan, Komang Kappa Tri Aryandono dan Abdul Manap.

Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa mengatakan, sejumlah nama tercatat sebagai pelamar itu nantinya akan mengikuti seleksi sesuai posisi jabatan yang dilamar. Dan semua posisi lowong yang akan diisi melalui mekanisme lelang sudah terisi pendaftar.

“Memang ada sejumlah nama yang telah mendaftar, dari Camat hingga Sekcam ikut tahapan lelang. Untuk semua posisi sudah terisi, nanti dilanjutkan ke tahap seleksi administrasi,” ungkap Wisnawa, Selasa (2/2/2022).

Seleksi akan diawali dengan tahapan adminstarsi yang segera akan diumumkan usai rapat bersama Pansel JPT Pemkab Buleleng. Menurut Wisnawa, pihaknya  akan mengatur kembali jadwal tahapan seleksi berikutnya serta proses assessment yang rencananya akan dilakukan pada 3 Februari hingga 4 Februari akibat diundur karena adanya perpanjangan waktu pendaftaran.

“Paling cepat besok (hari ini, red) saya akan rapat bersama tim Pansel karena harus segera diumumkan,” tandas Wisnawa. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.