Ultah ke-50 SMAK St Thomas Aquinas, Kepsek: Sekolah Kami Masih Terbatas Ruang Belajar

ualang tahun sma
ualang tahun sma

RUTENG | patrolipost.com –  SMAK Santo Thomas Aquinas Ruteng merayakan Ulang Tahun ke-50, Jumat (28/1/2022) pagi. Pada Kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMAK Santo Thomas Aquinas Ruteng menginformasikan kekurangan ruangan untuk belajar bagi para siswa dan siswinya.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit SE MA. Dalam sambutannya Bupati Hery menyampaikan ucapan selamat atas Ulang Tahun ke-50 SMAK St Thomas Aquinas. Ia juga mengapresiasi konsistensi sekolah tersebut karena masih berdiri kokoh hingga kini, dan berhasil melalui berbagai masa sulit yang sudah dialami.  Hal senada juga disampaikan Bupati Hery kepada Yayasan Nuca Lale SMAK St Thomas Aquinas.

Bacaan Lainnya

“Karena sudah menciptakan banyak orang hebat. Yang dihasilkan adalah manusia pembelajar, sebab kalau manusia pekerja agak sulit pada perkembangan zaman saat ini, karena pekerja bisa digantikan oleh teknologi,” tuturnya.

Seiring perkembangan zaman, pendidikan beberapa puluh tahun lalu atau 5 sampai 10 tahun lalu sering kali tidak relevan dengan perkembangan saat ini. Walaupun demikian, Bupati Hery berharap supaya sekolah-sekolah tetap secara konsisten melahirkan manusia-manusia pembelajar.

“Kami hadir karena kebanggaan dan harapan bahwa sekolah ini dalam situasi sulit sekalipun mudah-mudahan akan tetap membina anak-anak Manggarai,” katanya.

Bupati Hery meyakini bahwa pemilihan nama St Thomas Aquinas bukan tidak beralasan. Nama itu merupakan ungkapan pujangga gereja dan pujangga malaikat, menekankan pentingnya keselarasan akal budi, iman, intelektual, moral, pikiran dan hati  dalam keseharian hidup.

“Limpah terima kasih atas nama pemerintah, karena alumni SMA St Thomas Aquinas sudah tersebar dari Sabang sampai Merauke. Terima kasih untuk jaga dan pengabdian dari segenap civitas akademika St Thomas Aquinas. Doa kami Pemerintah Kabupaten Manggarai semoga karya lembaga ini pada masa-masa mendatang akan semakin terlihat dan semakin kontributif untuk terwujudnya masyarakat Manggarai yang maju, adil dan memiliki daya saing,” tutur Bupati Hery.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMAK St Thomas Aquinas Ruteng, Fransiskus R Rusman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam acara tersebut.

“Terima kasih Pak Bupati Manggarai, karena di tengah kesibukan yang begitu banyak masih meluangkan waktu untuk ikut berbahagia bersama kami hari ini,” ujarnya.

Dikatakan, SMAK St Thomas Aquinas masih mengalami kekurangan infrastruktur, salah satunya ruangan kelas. Sebab itu ia meminta bantuan dari Pemerintah untuk membantu dalam pembangunan ruang kelas tersebut.

“Sekolah kami masih terbatas terkait ruang belajar, kami terpaksa mengunakan aula sekolah dan disekat menjadi 5 ruangan kelas. Sekarang kami kekurangan 7 ruangan kelas,” ungkapnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.