Kejari Buleleng Ajak Siswa Kenali Prilaku Koruptor

  • Whatsapp
Kajari Buleleng,Wahyudi dan Kadisdikpora Buleleng,Gede Dharmaja.

SINGARAJA | patrolipost.com – Momentum Hari Anti korupsi Sedunia oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng, dijadikan ajang untuk memberikan edukasi tentang korupsi. Sejumlah siswa dari beberapa sekolah dilibatkan dalam acara yang dikemas dalam bentuk lomba-lomba.

Selain cerdas cermat dengan kisaran soal tentang korupsi dan akibatnya, siswa juga dirangsang untuk membenci prilaku korupsi dengan lomba yel-yel anti korupsi. Tidak sedikit yang menyebut, prilaku korupsi merupakan bentuk penjajahan gaya baru sebagai salah satu sumber kemiskinan bangsa.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buleleng Wahyudi SH mengatakan, acara yang digelar selama dua hari tersebut merupakan bentuk pengenalan sejak dini terhadap korupsi dan bentuknya. Dan itu bagian dari pembentukan karakter untuk menjauhi prilaku korupsi.

“Acara ini kita gelar memang dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember mendatang. Kita mulai melakukan dengan pembentukan karakter melalui pelibatan siswa,” terang Wahyudi, Rabu (20/11).

Setelah dilakukan review, Wahyudi mengaku memilih siswa SMP disasar dalam konteks pembentukan karakter untuk menolak prilaku korupsi. “Kami berharap ini akan menjadi roll model bagi keluarga dan lingkungannya terutama lingkungan sekolah untuk menjauhi prilaku korupsi. Melalui lomba pidato, cerdas cermat dan yel-yel anti korupsi akan lahir generasi dengan tingkat pemahaman yang baik soal korupsi.

“Kita tahu korupsi sudah jadi momok dan harus dihentikan. Kita berharap melalui anak-anak bisa kita mulai melakukan untuk menghentikannya,” tandas Wahyudi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Gede Dharmaja, menyambut baik sinergitas dengan kejaksaan dalam upaya mengenalkan apa itu itu korupsi. “Pelibatan siswa ini akan menjadi roll model, seperti tetesan minyak dan akan menyebarkannya kepada yang lain,” ucapnya.

Sementara, hasil lomba-lomba yang dimulai sejak Selasa,(19/11) hingga Rabu (20/11) meliputi  cerdas cermat, pidato dan yel-yel  anti korupsi, pemenangnya sebagai berikut: Llomba Cerdas Cermat: juara I, SMPN I Singaraja, Juara II, SMPN I Sawan dan Juara 3 SMPN I Sukasada. Lomba Pidato Anti Korupsi: Juara I, I Pande Nyoman Dharmayasa dari SMPN 3 Singaraja, juara II, Kadek Listia Prasetya Dewi, SMPN II Banjar dan juara III, Ketut Nori Astuti, SMPN 4 Sukasada. Sementara lomba yel-yel anti korupsi dimenangkan SMPN 3 Singaraja, Juara II, SMPN  4 Sukasada dan juara III, SMPN I Seririt. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *