Warga Rende Nao Perbaiki Jalan Rusak di Lokasi Mobil Travel Terjungkal

jalan rusak
Warga Desa Rende Nao sedang perbaiki jalan rusak. (Rob)

BORONG | patrolipost.com – Warga Desa Rende Nao yang terdiri dari Warga Kampung Colol, Biting dan Tangkul bergotong royong perbaiki titik jalan rusak di jalur mendaki, tepatnya di lokasi terjungkalnya sebuah mobil Travel pada Rabu (26/1/2022) di daerah Danau Rana Poja, Hutan Bangga Rangga, Lambaleda Selatan, Matim.

Kepada patrolipost.com di lokasi, Jumat (28/1/2022) Kepala Desa Rende Nao, Ferdinandus Gusti Bagung menjelaskan, pengerjaan perbaikan jalan rusak tersebut setelah koordinasi dengan pihak Kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah koordinasi dengan Camat sehingga hari ini dikerjakan perbaikan jalan rusak ini,” kata Ferdinandus.

Ferdinandus pun melanjutkan, warga yang sedang perbaiki jalan tersebut merupakan warga desa Rende Nao yang dipimpinnya.

“Mereka ini dari 3 kampung yakni Colol, Biting dan Tangkul. Perbaikan ini merupakan swadaya dan muncul dari keprihatinan pada para pengguna jalan yang selalu kesulitan melewati titik kerusakan ini,” jelasnya.

Sementara itu, kendaraan yang hendak menuju Ruteng mesti mengantre untuk lewat dan diatur sedemikian rupa oleh para pekerja jalan tersebut. Berapa kali truk menurunkan batu di lokasi tersebut sebagai material menambal jalan rusak tersebut.

Perbaikan jalan rusak oleh warga tentunya hanya bersifat sementara agar jalan agak mudah dilalui. Oleh karena itu, peran Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur menjadi harapan masyarakat ke depan untuk memperhatikan jalan tersebut, kalau bisa dihotmix agar tahan lama. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.