48 SSB Ramaikan Turnamen Generasi Anak Bangsa

  • Whatsapp
turnamen SSB Generasi Anak Bangsa
Anton Pribadi (kanan) dan Ketut Suardana Putra

DENPASAR | patrolipost.com – 48 sekolah sepakbola (SSB) bakal ambil bagian dalam turnamen bertajuk Generasi Anak Bangsa (GAN) Biskuat Academy. Rencananya, turnamen ini dihelat pada 21-22 Desember 2019 bertempat di Stadion Ngurah Rai Denpasar.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen GAN Biskuat Academy, Anton Pribadi, didampingi Wakil Ketua Panpel, Ketut Suardana ‘Lenju’ Putra, menerangkan dari 48 SSB peserta yang terlibat dalam turnamen tersebut nanti dibagi dua kategori yang dipertandingkan nantinya.

Bacaan Lainnya

“Kategori yang dipertandingkan yakni Usia 10 tahun (U-10) dan U-12 dan berasal dari SSB yang ada di Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk NTB ada sekitar lima SSB yang ambil bagian. U-10 diikuti 24 SSB begitu juga di U-12,” kata Anton, Selasa (19/11/2019).

Disebutkan Anton – mantan pemain Gelora Dewata era tahun 1990 itu, juara dari event ini bakal mewakili Bali ke level nasional di Jakarta. Rencananya, untuk level nasional digelar awal Januari tahun depan. Jika jadi juara, SSB berhak ke level internasional.

“Setelah jadi juara, SSB itu bakal diseleksi kembali untuk Garuda Cup, dan bakal dikirim ke event-event internasional di masa mendatang,” tambah Anton Pribadi. Lenju menambahkan, Bali menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan karena punya potensi.

Bali sangat berpotensi memunculkan para pemain usia dini, yang kelak mampu membela Bali di event-event nasional. “Coach Anton beberapa bulan lalu membawa tim usia dini dan meraih sukses ke level nasional dengan finish di peringkat VI di Jakarta,” terang Lenju.

Dengan adanya event ini, bisa dijadikan kesempatan untuk mengasah kualitas pemain muda berikut menambah jam terbang para pemain dajang tingkat nasional. “Dengan demikian Bali tidak akan pernah kekurangan pemain usia dini,”  pungkas Lenju. (111)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *