Astaga! Lonjakan Kasus Covid-19 Kota Denpasar Menggila, Positif 39 Orang, 6 Pasien Sembuh

dewa rai dps4
Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Astaga! Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar melonjak di angka 39 orang. Sementara pasien sembuh bertambah sebanyak 6 orang dan kasus meninggal dunia kembali nihil, Rabu (26/1/2022).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan Satgas Covid-19 Kota Denpasar telah merancang 6 langkah strategis mengatasi lonjakan kasus Covid-19, yakni meningkatkan kapasitas 3 T (tracing, testing, treatment), menggencarkan pelaksanaan vaksinasi, salah satunya vaksinasi booster, mewajibkan penerapan aplikasi PeduliLindungi, menyiapkan isolasi terpusat (isoter). Selanjutnya optimalisasi rumah sakit rujukan mulai dari ketersediaan bad, oksigen dan obat-obatan.

Bacaan Lainnya

“Turut digencarkan Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi (5M) hingga pemberian bantuan sembako bagi masyarakat Kota Denpasar yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar Dewa Rai.

Selain itu, pihaknya juga mengaku Pemkot Denpasar terus berupaya memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi yang menyasar anak-anak usia sekolah 12-17 tahun serta usia 6-11 tahun, ibu hamil dan disabilitas. Dimana Kota Denpasar juga telah memulai pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Penerapan prokes tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM level 2 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru yang disebut dengan varian Omicron.

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga,” ajak Dewa Rai.

Sementara itu, berdasarkan data secara komulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 38.122 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 36.987 orang (97,02 persen), meninggal dunia sebanyak 1.005 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 130 orang (0,34 persen). (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.