Polres Klungkung Sampaikan Imbauan Prokes Kepada Masyarakat Desa Kusamba

boat 444444
Personel polisi secara berkesinambungan melaksanakan patroli dialogis dengan menyampaikan imbauan disiplin prokes kepada masyarakat di Pelabuhan Tradisional Desa Kusamba, khususnya bagi penumpang boat. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sat Samapta Polres Klungkung secara berkesinambungan melaksanakan gelar patroli dialogis dengan menyuampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi masyarakat di Pelabuhan Tradisonal Desa Kusamba, Rabu (26/1/2022).

Tujuan dari pelaksanaan gelar patroli ini agar masyarakat mau mentaati protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran dari pemerintah dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak walaupun di Kabupaten Klungkung sudah memasuki level II di masa pandemi Covid-19.

Kasat Samapta AKP Dewa Ketut Alit Kamboja SH, menyampaikan saat patroli dialogis ini bahwa anggotanya tidak akan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat dengan santun dan humanis agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan 3 M.

“Lanjutnya, personel Sat Samapta Polres Klungkung intens turunkan untuk melaksanakan patroli dialogis disamping memberikan imbauan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat seputaran pelabuhan untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap kondusif,” ucap AKP Dewa Ketut Alit Kamboja.

Vaksinasi Tahap Ketiga
Sementara itu, jajaran Polres Klungkung menggelar vaksinasi dosis 3 atau booster untuk anggota Polri. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung Rabu (26/1/2022)

Sebelum dilaksanakan suntik vaksin terlebih dahulu seluruh personel dilakukan screening oleh Tim Kesehatan dengan mengecek suhu tubuh, tensi meter dan kesehatan lainnya

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH mengatakan bahwa sasaran utama kegiatan ini anggota Polres Klungkung dengan jumlah 120 personel.

“Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi tahap ketiga atau booster ini kekebalan tubuh dari seluruh personel Polres Klungkung terhadap serangan virus Covid-19 ini bisa semakin meningkat dan herd immunity bisa terbangun,” ujar AKBP I Made Dhanuardana.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan langsung oleh tim vaksinator dari Klinik Bhayangkara Polres Klungkung.

“Kita sudah melaksanakan vaksinasi 1 dan 2 menggunakan jenis vaksin Sinovac sedangkan vaksinasi ke 3 (Booster) Pfizer,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.