Sasar Warga Terpapar, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

disenfektan
disenfektan

DENPASAR | patrolipost.com – Tim Satgas Covid-19 Desa Dangin Puri Kangin melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak massal dan menyeluruh. Hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar, khususnya wilayah Desa Dangin Puri Kangin. Dimana, kali ini  menyasar rumah warga yang terpapar Covid-19 dan sepanjang jalan di wilayah Desa Dangin Puri Kangin, Rabu (26/1/2022).

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan, pihaknya akan memfokuskan pelaksanaan penyemprotan disinfektan serentak dan menyeluruh yang digelar secara bergiliran di Desa Dangin Puri Kangin.

Bacaan Lainnya

Sulatra juga menuturkan, ini merupakan upaya dini dalam mempersempit ruang penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Dangin Puri Kangin.

“Sehingga potensi lonjakan kasus dapat diminimalisir bersama,” ujar Sulatra saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut dijelaskan, adapun penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang disarankan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Mulai dari pelaksanaan survei awal dengan menyasar wilayah baik jalan, rumah warga yang terpapar ataupun gang-gang perumahan warga.

“Tentunya hal ini harus menjadi perhatian bersama bagi seluruh masyarakat, sehingga diharapkan dapat memutus penyebaran wabah virus Covid-19 ini,” terang Sulatra.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.