Bupati Suwirta Sosialisasikan Ketersediaan Pangan Pokok Masyarakat

pangan 22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka sosialisasi penjaminan ketersediaan pangan pokok bagi mayarakat Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung terus berupaya mendorong langkah stabilisasi harga guna menurunkan harga beberapa bahan pangan yang mengalami tren kenaikan belakangan ini. Hal ini terlihat saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka sosialisasi dalam rangka menjamin ketersediaan pangan pokok bagi mayarakat di Kabupaten Klungkung. Sosialisasi tersebut berlangsung di ruang rapat BPKPD Kabupaten Klungkung, Rabu (26/1/2022).

Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya menjadi hak asasi setiap rakyat Indonesia. Pemerintah terus berupaya menstabilkan harga dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako melalui beberapa langkah yang komprehensif dan holistik guna mengurai dan menyelesaikan berbagai persoalan di atas, baik melalui kebijakan maupun langkah taktis di lapangan dalam bentuk terjun langsung menstabilkan harga di pasaran.

“Bagaimana cara kita menstabilkan harga pangan, inilah tugas pemerintah,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa.

Di samping itu, Bupati Suwirta juga mengingatkan kepada koperasi yang bergelut di bidang pangan, simpan pinjam, perusahan pangan dan yang lainnya untuk melakukan revitalisasi dan inovasi-inovasi dengan sumberdaya yang ada bisa menangkap peluang-peluang yang ada bertransformasi dengan teknologi.

“Cari alternatif untuk mengisi ruang dan harus mampu menangkap peluang,” pesan Bupati Suwirta.

Sementara, Perum Bulog Kanwil Provinsi Bali, Muhamad Alexander mengatakan Bulog sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, Bulog tetap melakukan kegiatan menjaga harga dasar pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk bantuan sosial (Bansos) dan pengelolaan stok pangan.

“Mari bersama-sama mewujudkan kedaulatan pangan, menjadi perusahaan pangan yang unggul dan terpercaya dalam mendukung terwujudnya kedaulatan pangan dan mampu bekerjasama, ” ujar Muhamad Alexander. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.