Baru Dua Tahun Dibangun, Check Dam Jembatan Pinggan-Siakin Ambrol

chek dam
Kondisi Check Dam Jembatan Pinggan-Siakin yang ambrol. (ist)

BANGLI | patrolipost.com Dibangun tahun 2020 jembatan yang menghubungkan Desa Pinggan dengan Desa Siakin mulai alami kerusakan. Terpantau bagian check dam dari jembatan yang dibangun pasca bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ambrol akibat terjangan air bah.  Untuk perbaikan menunggu proses hibah.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Lega Suprapto mengatakan, ambrolnya bagian check dam dari jembatan dengan panjang 20 meter lebih tersebut diketahui dua pekan lalu.

Bacaan Lainnya

”Mendapat laporan petugas telah turun melakukan pengecekan,” ungkapnya, Rabu (26/1/2022).

Lanjut Lega Suprapto, sejauh ini jembatan masih aman untuk dilewati dan untuk perbaikan masih tunggu proses hibah dari BNPB ke Pemkab Bangli.

”Perbaikan baru bisa dilakukan jika sudah ada proses hibah, salah kalau yang diperbaiki bukan jadi aset daerah,”ujar Kabid asal Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani ini.

Terpisah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Rehabilitasi dan Rekontruksi Jembatan Pinggan-Siakin, Putu Dedy Upariawan mengatakan jembatan dibangun tahun 2020 lewat dana pasca bencana dari BNPB. Panjang bentang jembatan 20 meter dengan ketinggian 8 meter. Anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan jembatan Desa Pingan tembus pondokan Siakin sebesar Rp 4,3 miliar.

”Dari informasi dalam waktu dekat bangunan jembatan akan diibahkan ke Dinas PU Bangli sehingga bisa dilakukan perbaikan secepatnya,” ujar Putu Dedy Upariawan. (750)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.