Jalan Tanjakan Rusak Parah, Mobil Travel Ruteng-Colol Masuk Jurang

mobil terperosok
Mobil yang terperosok ke dalam jurang di daerah Rana Poja. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Jalan tanjakan yang rusak parah, tepatnya di tanjakan daerah Danau Rana Poja, Hutan Bangga Rangga, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Manggarai Timur memakan korban. Sebuah mobil travel jurusan Ruteng – Colol, di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), terjun ke jurang, tepatnya di tanjakan dekat Danau Rana Poja, Rabu (26/1/2022).

Mobil terjungkal ke dalam jurang puluhan meter dari badan jalan. Kondisi penumpang semuanya selamat meskipun ada diantaranya yang terluka.

Bacaan Lainnya

Warga Lamba Leda Selatan, Ino Mbiru pada  Rabu (26/1/2022) mengatakan, mobil itu diduga tidak mampu naik di tanjakan Danau Rana Poja, sehingga masuk jurang yang cukup dalam, sekitar puluhan meter.

“Mobil travel itu dengan muatan penumpang dari Colol ke Ruteng, Kabupaten Manggarai,” tutur Ino.

Selanjutnya Ino memaparkan, para penumpang sudah dievakuasi oleh pengguna jalan yang sedang melintas.

“Para penumpang sudah dievakuasi oleh pengendara dan penumpang lain, namun kendaraan masih dalam hutan,” kata Ino.

Ino mengatakan, kondisi jalan di tanjakan tersebut hanya sisa batu. Semua kendaraan yang hendak melintas harus antre bahkan ada yang ditarik mobil lain karena licin.

Pantauan patrolipost.com sebelumnya, jalur tanjakan tersebut memang dalam kondisi rusak parah, hanya tersisa bebatuan dengan kondisi jalanan licin. Setiap kendaraan terutama mobil harus mencoba berulang kali untuk bisa melewati tanjakan tersebut. Bahkan ada yang membawa sekam padi berkarung-karung untuk ditaburkan di jalan untuk membantu mengurangi licinnya badan jalan.

Hingga berita ini dikirimkan, mobil travel itu  belum dievakuasi dan masih berada di jurang. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.