Berbagi Kursi Roda, Wujud Aksi Sosial TP PKK Gianyar

gianyar 11111
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menggandeng BPD Bali Cabang Gianyar melakukan aksi sosial dengan memberikan kursi roda kepada lansia dan penyandang disabilitas, Selasa (25/1/2022). (kominfo/lns)

GIANYAR | patrolipost.com – Terus berupaya memberikan pendampingan dan bantuan kepada masyarakat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menggandeng BPD Bali Cabang Gianyar melakukan aksi sosial dengan memberikan kursi roda kepada lansia dan penyandang disabilitas.

Ditemui saat pemberian kursi roda kepada lansia, Ni Wayan Serep di Banjar Panglan Desa Pejeng, Selasa (25/1/2022), Dayu Surya menuturkan bahwa TP PKK Gianyar memiliki program aksi sosial untuk memberikan bantuan kursi roda kepada para lansia dan disabilitas.

“Ini saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, kami memiliki program yang namanya aksi sosial bekerjasama dengan BPD Bali Cabang Gianyar memberikan bantuan kursi roda kepada para lansia dan disabilitas,” tuturnya.

Bahkan dirinya mengatakan aksi sosial berbagi kursi roda telah dilakukannya sejak 3 tahun lalu dengan jumlah kursi roda mencapai 250 unit. Pihaknya mengaku akan terus berupaya mencari CSR untuk bisa membantu para lansia ataupun penyandang disabilitas.
“Melihat masih banyak masyarakat yang membutuhkan kursi roda, kami di PKK akan membantu memfasilitasi usulan dari masyarakat yang membutuhkan kursi roda. Namun kita berikan secara bertahap dan kami juga turun melihat situasi dan kondisi,” sambungnya.

Ny Surya Adnyani Mahayastra berharap dengan bantuan kursi roda akan dapat membantu lansia ataupun masyarakat yang sakit menahun untuk bisa sekedar berkeliling di halaman rumah.

“Mudah-mudahan aksi sosial ini yang kita berikan berupa kursi roda kepada para lansia, atau sakit menahun, ataupun karena stroke dan lain sebagainya mudah-mudahan bisa bermanfaat bisa digunakan untuk berjemur atau sekedar jalan-jalan di halaman rumah,” tegas istri Bupati Gianyar tersebut.

Diketahui pada hari tersebut Ny Surya Adnyani Mahayastra juga memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas Ni Made Putri Utami di Banjar Tubuh Blahbatuh, Lansia I Nyoman Terima Banjar Buruan, dan I Nyoman Widana di Banjar Munduk Siangan.

Dalam perjalanannya memberikan bantuan kursi roda, Ny Surya Adnyani Mahayastra sempat berhenti dan turun mengunjungi kegiatan posyandu yang dilakukan di Balai Banjar Buruan. Dalam kunjungannya Ny Surya Adnyani Mahayastra sempat berbincang dengan para ibu hamil dan anak-anak untuk memberikan edukasi dan menyerahkan bantuan susu dan biskuit. (kominfo/abg)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.