Pimpinan Pemkab Matim Menerima Vaksin Booster Moderna

bupati matim vaksin
Bupati Matim saat menerima Vaksin Booster Moderna. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas SH MHum, Wakil Bupati Drs Jaghur Stefanus dan Sekretaris Daerah Ir Boni Hasudungan  menerima vaksin booster Moderna. Pelaksanaan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur diadakan di Aula Kantor Bupati di Lehong, Borong, Matim, Selasa (25/1/2022).

ASN Lingkup Pemda Manggarai Timur di Lehong yang terdaftar untuk menerima vaksin hari ini sebanyak 300 orang.

Bacaan Lainnya

Pemda Matim melalui Dinas Kesehatan menyediakan 10.000 dosis vaksin tahap tiga untuk warga masyarakat Manggarai Timur yang telah mencapai waktu 6 bulan setelah vaksin tahap 2 dan ditargetkan selesai sampai akhir Januari 2022.

Selain itu, capaian vaksinasi dosis 1 maupun 2 untuk masyarakat manggarai Timur pun hamper mendekati target.  Capaian Vaksinasi dosis 1 berjumlah 141.026 atau 71,68 %. Dosis II sejumlah 72.651 orang atau 51,52 % sedangkan vaksinasi untuk anak-anak baru mencapai 924 orang, baru mencapai 2,75 % untuk dosis 1. Sedangkan vaksinasi  dosis 2 belum diberikan sama sekali.

Harapannya, kegiatan vaksinasi terus digiatkan sehingga vaksinasi untuk warga Matim nantinya bisa tercapai sesuai target.

Terkait Covid-19 varian Omicron, masyarakat perlu tetap berantisipasi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Hal ini tentunya wajib untuk dipatuhi mengingat sudah ada 7 orang yang terpapar Covid-19 beberapa pekan terakhir setelah sebelumnya Matim nol kasus. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.