Kembangkan Pariwisata Daerah, Bupati Kaimana Teken PKS Dengan Fakultas Pariwisata Unud

fpar unud kaimana
fpar unud kaimana

Bupati Kaimana teken PKS dengan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana. (ist)

 

Bacaan Lainnya

BADUNG | patrolipost.com – Dalam rangka mendukung pengembangan kepariwisataan di wilayahnya, Bupati Kaimana terbang ke Bali untuk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana.

Bupati Kaimana, Freddy Thie beserta rombongan diterima Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU di Ruang Bangsa, Gedung Rektorat Unud, Kampus Bukit Jimbaran, Jumat (21/1/2022).

Penandatanganan PKS ini merupakan tindak lanjut dari MoU (Memorandum of Understanding/Nota Kesepahaman) yang telah disepakati sebelumnya. Dengan ini, kedua pihak akan bermitra dalam bidang Tri Dharma, kesehatan dan pengembangan potensi pariwisata di daerah tersebut.

Dekan Fakultas Pariwisata Unud, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par., menyambut baik kerja sama ini dan mendukung penuh pelaksanaan kerja sama ini.

“Fakultas Pariwisata menyambut baik kerja sama ini, terutama pada bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerja sama ini akan fokus pada upaya pengembangan Kabupaten Kaimana dengan yang dijuluki sebagai Kota Senja menjadi destinasi pariwisata internasional dengan kekayaan bahari dan budaya sebagai daya tarik unggulan. Untuk itu perlu dilakukan kajian-kajian ilmiah yang melibatkan tenaga ahli dari Fakultas Pariwisata. Selain itu, kerjasama ini juga akan menyasar pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, yaitu pengiriman mahasiswa, uji kompetensi dan pelatihan-pelatihan pariwisata,” jelasnya.

Suardana berharap, melalui kerja sama ini dapat membina hubungan baik dengan Pemkab Kaimana.

“Ini merupakan kerja sama pertama kita dengan Pemkab Kaimana. Semoga kedepannya hubungan yang baik antara Fakultas Pariwisata dengan Kabupaten Waimana dapat terjaga dan ditingkatkan,” harapnya.

Selain Fakultas Pariwisata, pihak-pihak yang turut bekerja sama dan ikut menandatangani PKS dengan Pemkab Kaimana adalah Fakultas Kedokteran (FK) Unud, dan Pusat Unggulan Pariwisata (PUPAR) Unud.

Penandatanganan PKS ini dihadiri Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Pariwisata, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kepala Biro Akademik, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Ketua Pusat Unggulan Pariwisata, Juru Bicara Rektor, Ketua Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (UPIKS) Fakultas Pariwisata dan Fakultas Kedokteran (TJ/SN). (*/wie)

 

Sumber: http://www.unud.ac.id

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.