Kejurnas, MI Bali Sabet 2 Medali Emas

atlit 33333
Atlet MI Bali yang diwakili MI Klungkung pada Kejurnas antar Pelajar dan Mahasiswa di Makassar berhasil meraih medali. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Tim Muaytai Indonesia (MI) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Klungkung yang dipercaya mewakili MI Bali yang tampil di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Pelajar dan Mahasiswa di Kota Makassar, 18-24 Januari 2022, berhasil membawa pulang 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Hal itu ditegaskan Ketua Pengkab MI Klungkung Komang Suprapta SH, Senin (24/1/2022). Menurutnya dua medali emas masing masing disumbangkan oleh, Ni Ketut Della Antari Putri yang bertanding di nomor seni waikru.

“Di final kelas tersebut, Della mengalahkan atlet Muaytai Timika, Papua. Della juga turun di nomor laga kategori cadet kelas -45 kg putri. Sayang, dinomor tarung, Della hanya meraih medali perak setelah dilaga final kalah dari petarung asal Kalimantan Timur, Princeska Julia,” ujar Komang Suprapta.

Namun menurut Komang sebelumnya di babak semifinal, Della mengalahkan Dinda Meylan Putri Larisan dari Timika, Papua. Selanjutnya medali emas kedua dari wayan Tino Kusüma Wardana yang bertarung di kelas junior -60 kg. Usai menaklukan Roger Palungan dari Timika di babak semifinal, Wayan Tino kembali menghajar petarung Sulawesi Tenggara, Ahmad Dzaki di final dan sukses menjadi yang terbaik di podium juara.

Disebutkan pula bahwa satu petarung Bali lainnya, yaitu Anak Agung Marshel Neomonarchy Nirwikaraananda berhasil merebut medali perunggu. Petarung asal Denpasar ini tampil pada kelas junior -63 kg. Sayangnya, di babak semifinal, dia dikalahkan petarung tuan rumah Makassar, Alif Alfarizy.

Peraih medali perak kedua dari petarung Dimas Avriza Setiawan di kelas 75 kg putra. Setelah di semi final sempat mengalahkan Alif Alfarizy asal Makassar, Dimas di final, dinyatakan kalah dari petarung tuan rumah, Hendriansyah,sehingga hanya meraih medali perak. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.