Tabung Minyak Tanah Penjual Gorengan Meledak, 4 Orang Alami Luka Bakar di Labuan Bajo

terbakar
Salah seorang korban ledakan tabung minyak tanah di Labuan Bajo, Sabtu (22/01) (Hms Polres Mabar)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Jajaran Polres Manggarai Barat (Mabar), Polda NTT, mendalami video viral di beberapa media sosial (medsos) terkait peristiwa ledakan yang bersumber dari sebuah tabung minyak tanah di salah satu tempat usaha milik warga, Sabtu (22/01/2022) malam.

Video viral ledakan tersebut terekam camera CCTv milik Toko Alfamart di Gang Pengadilan, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Saat dikonfimasi, Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto menjelaskan, pihaknya telah mengambil keterangan sejumlah pihak maupun masyarakat di sekitar lokasi terkait kronologi kejadian tersebut.

Peristiwa tersebut mengakibatkan 4 orang mengalami luka bakar, salah satunya anak dibawah lima tahun (Balita). Ledakan tersebut diduga adanya kebocoran pada tabung minyak tanah.

“Adapun identitas korban ledakan antara lain Supriyadi (32) asal Bogor, Jawa Barat, Sutiono (43) asal Prijek, Jawa Timur dan Mohammad Alimin (35) asal Kompleks PDAM, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, NTT. Sedangkan salah satu korban Muhammad Farzan Al Fatih (3) yang merupakan anak dari Muhammad Alimin,” jelas Kapolres Mabar.

Salah seorang korban atas nama Sutiono (43), saat dikonfirmasi membeberkan, pada saat dirinya sedang bekerja di Warung Djanoko, tepat di sebelah Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban melihat adanya kobaran api di tanah, kemudian pada saat itu juga korban berinisiatif ingin membantu memadamkan api pada tabung minyak tanah, serta mencari sumber api tersebut. Namun saat korban hendak mengecek sumber api, tiba–tiba dalam waktu yang bersamaan tabung minyak tanah yang digunakan untuk menggoreng dagangan gorengan meledak.

“Pada saat ledakan tabung minyak tanah, saya bersama 3 orang lainnya, salah satunya merupakan anak dibawah lima tahun (Balita) menjadi korban kebakaran,” ungkapnya.

Pasca kejadian tersebut, dirinya bersama tiga orang lainnya langsung dilarikan oleh pihak keluarga ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo untuk mendapatkan perawatan.

Akibat dari kejadian tersebut, korban  atas nama Supriyadi (32) yang merupakan pemilik lapak, hingga saat ini belum sadarkan diri dan masih dirawat di rumah sakit. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Selanjutnya korban atas nama Sutiono (43) mengalami luka bakar di bagian tangan sebelah kiri dan kanan, kaki sebelah kiri dan kanan, dan terkena tumpahan minyak panas di wajah. Serta korban atas nama Mohammad Alimin (35) mengalami luka bakar di tangan sebelah kiri.

Sedangkan korban atas nama Muhammad Farzan Al Fatih (3) mengalami luka bakar pada bagian dahi sebelah kiri dan di bagian tangan kiri dan kanan.

Berkaitan dengan peristiwa tersebut, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto SIK MSi mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan terprovokasi dengan viralnya video di medsos tersebut.

“Saya mengimbau agar masyarakat Kabupaten Mabar terlebih khusus warga Kota Labuan Bajo agar tidak perlu takut dan terprovokasi, tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. Kami jamin wilayah hukum Polres Mabar tetap aman dan kondusif,” pungkas AKBP Felli Hermanto.

“Selain itu, untuk para pemilik warung, cafe maupun restoran agar selalu memperhatikan peralatan yang digunakan untuk memasak sehingga tidak terulang kembali kejadian seperti ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Mabar Iptu Yoga Dharma Susanto STrk, saat di konfirmasi menyampaikan pihaknya akan memanggil pemilik Lapak untuk diambil keterangan terkait kejadian tersebut.

“Kita akan minta klarifikasi dari pemilik lapak, namun saat ini belum bisa Kita lakukan karena pemilik lapak masih dirawat di Rumah Sakit Siloam,” Jelas Iptu Yoga. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.