Bupati Suwirta: Utamakan Pelayanan Terbaik, Jangan Berharap Insentif Tinggi dari Covid

rsud 1111
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menghadiri HUT Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung, Minggu (23/1/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Astungkara berkat kerjasama, Kabupaten Klungkung telah berstatus zona hijau Covid-19. Tidak ada petugas medis yang menyesali status ini, karena akan mengurangi insentif. Ingat, jangan berharap mendapatkan insentif yang tinggi dari Covid, namun pelayanan terbaiklah yang utama.

Demikian penekanan yang disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat memberi sambutan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung ke 10 dan Rumah Sakit Tipe B ke 5, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya semua pihak harus mensyukuri situasi ini terutama para petugas medis. Namun pihaknya mengingatkan untuk tidak boleh lengah, karena berdasarkan prediksi dari pemerintah pusat bahwa kasus Covid-19 varian omicron akan mengalami lonjakan pada bulan Februari 2022 nanti.

“Seluruh petugas dan rumah sakit harus bersiap – siap jika hal ini benar terjadi dan teruslah waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, ” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, berkat meningkatkannya kualitas pelayanan di RSUD Klungkung, hampir tidak pernah ditemui lagi keluhan masyarakat dimedia sosial seperti yang dulu sering terjadi. Dirinya yakin hal ini bukan dikarenakan tekanan, namun karena peningkatan kualitas pelayanan.

Bupati Suwirta juga mendorong penerapan konsep digital supaya dipercepat. Diantaranya E-Rekam Medik, E-Resep serta konsep pengurangan pemakaian kertas/paperless. Menurutnya penerapan konsep digitalisasi ini memerlukan komitmen yang kuat dari sumber daya manusinya.

“Minggu depan saya akan evaluasi total semuanya. e-rekammedis, E-Resep dan konsep paperless harus segera dimulai. Namun semua ini diperlukan komitmen SDM nya. Pokoknya kita harus bisa menerapkan konsep digitalisasi sehingga pelayanan di RSUD Klungkung akan lebih baik lagi. Karena saya ingin RSUD Klungkung bisa disegani dan lebih hebat.

Selamat ulang tahun BLUD RSUD Klungkung dan juga karena telah menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung dr Nyoman Kusuma mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran atas keberhasilan RSUD yang sudah bisa menjadi RSUD Kelas B, sebagai RSU Pendidikan dan sekarang menjadi RSUD Rujukan Gegional untuk Bali Timur.

Kedepan pihaknya akan melakukan pengembangan gedung layanan perawatan penyakit dalan dan gedung pra operasi menggunakan dana Pen untuk mendongkrat pendapatan RSUD Klungkung.

Pada acara perayaan tersebut juga diisi dengan launching integrasi sistem pembayaran bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. Turut hadir dalam perayaan tersebut Wakil Ketua II DPRD Klungkung, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung serta Kepala Cabang BPD Kabupaten Klungkung. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.