Nelayan Tejakula Ditemukan Tewas Tenggelam

nelayan tenggelam
nelayan tenggelam

SINGARAJA | patrolipost.com – Warga yang ada di pesisir pantai Dolpin Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali Minggu (23/1) digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki tenggelam di kedalaman laut sekitar 10 meter di perairan wilayah Desa Tejakula. Hasil identifikasi diketahui jika mayat tersebut bernama Nyoman Astawa alias Lembong (45) warga setempat.

Informasi menyebutkan mayat korban Astawa pertama kali ditemukan oleh Gede Wiryawan (37) dan Komang Agus Suartama (29) yang sama-sama warga Desa Tejakula. Saat itu keduanya sedang melakukan aktivitas menembak ikan (spear fishing) di Pantai Dolpin wilayah Banjar Dinas Tegal Sumaga, Desa Tejakula, pada pukul 12.00 Wita.

Saat tengah asyik melakukan aktivitas menembak ikan sejauh 20 meter dari bibir pantai, tiba-tiba salah satu diantara mereka yakni saksi Suartama di kedalaman  10 meter melihat sesosok tubuh tenggelam dalam kondisi terlentang  di dasar laut. Atas temuan itu, saksi Suartama meneruskan kepada rekannya bernama Wiryawan.

Keduanya kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan evakuasi dan lanjut menghubungi aparat berwenang. Berdasarkan pemeriksaan tim medis, korban Astawa diduga sudah meninggal 4 jam sebelumnya dan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Korban pertama kali ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan mulut mengeluarkan buih. Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Tejakula, diduga korban meninggal dunia diperkirakan kurang dari 4 jam,” ujar Kapolsek Tejakula AKP Ida Bagus Astawa.

Sementara itu, pihak keluarga menurut AKP Bagus Astawa, tidak melakukan tuntutan dan mengikhlaskan meninggalnya korban sebagai musibah. Bahkan, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. ”Diduga cuaca buruk menjadi penyebab tenggelam saat korban melaut mencari ikan,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.