Terbaik di Bali, “Skate Park” Alun-alun Bangli Tidak Pernah Sepi

alun alun bangli1
Fasilitas Skate Park Alun-alun Kota Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Beberapa fasilitas dibangun dalam penataan Alun-alun kota Bangli. Salah satunya lingkungan rekreasi Skate Park  yang dibuat khusus untuk bermain sepatu roda dan skate board dan skuter.

Diyakini sebagai yang terbaik di Bali, maka tidak mengherankan lingkungan Skate Park selalu ramai pengunjung. Bahkan para skateboader yang ingin menjajal trek Skater Park datang dari berbagai daerah seperti Denpasar, Gianyar, Klungkung dan Badung.

Bacaan Lainnya

”Lintasan dalam Skatepark ini cukup lengkap dan kondisi lantai tidak ada yang pecah, sehingga aman untuk bermain,” ujar Agus, skateboader  yang mengaku asal Gianyar.

Tidak sedikit pula warga negara asing yang miliki hoby olahraga skateboard dan sepatu roda menjajal Skate Park yang diresmikan awal Januari kemarin. Melihat realita dan keinginan jadikan Alun-alun Kota Bangli sebagai destinasi wisata bukanlah hal  yang muluk-muluk.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) I Putu Ganda Wijaya mengatakan, pasca Alun-alun Kota Bangli diresmikian, pengunjung yang datang setiap hari cukup ramai. Dari berbagai fasilitas yang tersedia semua dimanfaatkan pengunjung. Namun yang paling ramai adalah arena bermain anak-anak dan Skate Park.

”Dari pantaun biasa pengunjung ramai pada pagi dan sore hari,” ungkapnya, Minggu (23/1/2022).

Kata Kadis asal Banjar Tegal Kelurahan Bebalang ini tentu yang cukup menggembirakan, mereka yang datang berkunjung juga berasal dari luar daerah. Seperti pencita olahraga skateboard yang berasal dari Gianyar, Klungkung dan Denpasar.

Sementara untuk menjaga kebersihan dan keasrian pertamanan di areal alun-alun, kata Putu Ganda puluhan petugas disiagakan setiap harinya. Mereka bekerja dibagi jadi beberapa kelompok dan bekerja dengan sisten shift mulai pagi hingga malam hari.

”Petugas ada yang merawat taman dan jaga kebersihan, maka setiap hari ada petugas yang standby di alun-alun,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.