Surati Presiden Jokowi, Bill Gates Minta Izin Kumpul di Bali

bill gates1
Bill Gates. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Puluhan yayasan sosial milik orang-orang terkaya dunia, termasuk milik Bill Gates, berkirim surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka meminta izin untuk kumpul di Bali. Informasi itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengaku mengetahui informasi itu saat berbincang dengan Presiden Jokowi. Ada puluhan yayasan sosial besar dunia yang kirim surat ke Jokowi, di antaranya ada The Rockefeller Foundation hingga Bill Gates Foundation.

Bacaan Lainnya

“Tadi malam saya lapor Bapak Presiden, tiba-tiba ada sekian puluh foundation dunia yang besar-besar, sebut sajalah Rockefeller, Bill Gates. Semua mereka nulis surat ke Presiden, saya dikasih copy-nya tadi malam,” tutur Luhut dalam acara Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2022, Rabu (19/11/2022).

Ternyata para foundation besar dunia itu berkirim surat ke Jokowi mengajukan izin untuk berkumpul di Bali pada April 2022. Mereka berniat mengadakan acara untuk membantu Indonesia dalam menangani perubahan iklim, sampah plastik di laut hingga membantu UMKM RI.

Dikutip dari detik.com, Luhut menuturkan Presiden Jokowi sangat antusias atas rencana kedatangan para orang kaya dunia itu.

“Presiden tanya saya tadi malam, ‘Pak Luhut kenapa mereka datang?’ ‘Saya juga nggak tau Pak’. Tapi mereka minta izin apakah Bapak Presiden bersedia nanti bertemu dengan mereka.

“Ini kalau ada UMKM-nya saya bersedia Pak Luhut, satu hari, dua hari pun oke,” jawab Jokowi.

“Jadi Anda bayangkan perhatian Presiden itu dan perhatian dunia,” tutur Luhut.

Luhut menegaskan bahwa itu merupakan bukti bahwa Jokowi memiliki perhatian besar terhadap UMKM. Selain itu UMKM RI juga mendapatkan perhatian besar dari dunia.

“Itu menarik, mereka tanda tangan semua, ada Rockefeller Foundation, Bill Gates, ada hampir 30-40 fondation dunia, yang itu kalau dikumpul-kumpul nggak tau bisa lebih besar dari GDP negeri kita ini,” tutupnya. (807)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.