Curi Gong di Pura Dalem Gegelang Perang Mengwi, Pria di Banjar Perang Dibekuk Polisi

gemelan bali
Pelaku berinisial IWS alias Tablet (32) beserta barang bukti seperangkat Gong Bali yang diamankan. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Pelaku pencurian seperangkat gamelan Bali (gong) berhasil dibekuk di rumahnya Banjar Perang, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi Badung, Senin (171/2022). Pelaku berinisial IWS alias Tablet (32) ini diamankan lantaran telah mengambil gong di Pura Dalem Gegelang Banjar Perang Lukluk, Mengwi Badung.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana SH mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan LP/B/01/I/2022/SPKT/SEK. MENGWI/ RES. BADUNG/ POLDA BALI Tanggal 17 Januari 2022. yang dilaporkan oleh I Made Risma Arta Gunawan.

Bacaan Lainnya

Korban telah kehilangan perangkat gong yang terdiri dari 1 buah gong, 1 buah gangsa, 5 buah reong dan 1 buah terompong yang ditaruh di dalam Gedong Wastra Pura Dalem Gegelang.

“Atas laporan tersebut melalui Kanit Reskrim Iptu Made Galih Artawiguna, Saya perintahkan Panit Opsnal 1 Unit Reskrim  Iptu Made Mangku Bunciana memimpin Tim Opsnal Polsek Mengwi untuk segera menangkap pelaku,” ungkap Kompol Nyoman Darsana.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan terhadap korban dan saksi di seputaran tempat kejadian perkara (TKP), maka ciri-ciri pelaku mengarah kepada seorang yang bernama IWS tersebut.

“Setelah diinterogasi, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya dan pelaku dibekuk Tim Opsnal Polsek Mengwi tanpa melakukan perlawanan,” terangnya.

Atas perbuatannya, kini pelaku beserta barang bukti berupa perangkat gamelan Bali serta 1 unit sepeda motor Honda Supra warna hitam DK 6604 OP miliknya diamankan di Polsek Mengwi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.