Tinggalkan Nosstress, Cokgus Rilis Album Solo “Ya Sudahlah”

tjok bagus
Personel sempalan Band Nosstress, Tjok Bagus. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Personel sempalan Band Nosstress, Tjok Bagus merilis single berjudul ‘Ya Sudahlah’. Dengan tetap mengusung genre folks, musisi yang akrab disapa Cokgus ini merilis tembangnya di kanal musik digital.

“Membawakan karya solo saya ini, saya merasa lebih tenang dalam bermusik. Apapun hasilnya nanti, saya senang bisa berkarya dengan tenang dan jujur kepada diri saya sendiri,” kata Cokgus, Rabu (19/1/2022).

Bacaan Lainnya

Selama ini, Tjok Bagus sangat identik dengan band Nosstress yang telah dirintis sejak 2008 lalu. Hingga pada November 2021, ia memutuskan hengkang.

Saat itu, keputusannya meninggalkan Nosstress mengejutkan para fans fanatiknya. Ia resmi mundur dari Nosstress yang sebenarnya semakin berkembang. Ia kemudian menggarap karya solo, sampai akhirnya berhasil menciptakan 5 lagu karyanya sendiri.

“Berkarya dengan hati, mencoba memerdekakan diri sendiri,” ujarnya.

Single ‘Ya Sudahlah’ berlatarbelakang momen emosional yang dialaminya. Hampir setahun Tjok Bagus merawat mendiang ibunya.

“Lagu ini saya persembahkan untuk ibu saya. Saya akan terus berusaha melunasi pesan-pesannya agar terus berkarya,” ungkapnya.

Musisi pendukung yang terlibat dalam penggarapan single itu yakni, Agung Wiryawan, Bono Sony dan Fendy Rizk.

Selain itu, Deny Surya dan Fendy Rizk juga menjadi sound engineer dalam proses rekaman lagu ini. Mixing dan Mastering dilakukan oleh Deny Surya dibawah naungan Lengkung Langit Studio.

Sedangkan, Artwork digarap oleh Kedux, posisi Layout digarap oleh Arik Taplon, Layout gerak oleh Gus Karisma dan Hendra didapuk sebagai fotografer. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.